#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petarung Indonesia Ini Beberkan Rival yang Ingin Dihadapinya di Divisi Neraka
28 December 2019 13:01 WIB
JAKARTA - Setelah menutup tahun 2019 dengan sempurna, Eko Roni Saputra memiliki mimpi besar untuk diraih di tahun yang baru. 

Atlet ONE Championship divisi flyweight ini meraih kemenangan dalam laga terakhirnya di Jakarta dalam ajang bertajuk ONE: DAWN OF VALOR. Hasil tersebut memberinya kemenangan perdana dari dua laga yang telah ia lalui. 

Kini, atlet berusia 28 tahun ini menargetkan sebuah peningkatan dari apa yang telah diraihnya tahun ini untuk sekaligus mempertajam rekor yang ia miliki. 


Baca Juga :
- Tembus Panggung Dunia, Begini Kisah Petarung Indonesia Eko Priandono
- Hari Film Nasional di Mata Petarung ONE Championship

Atlet yang berlatih di Evolve MMA Singapura ini telah menatap rencana serta harapan tahun depan termasuk lawan tangguh yang ingin dihadapi untuk menguji kapasitas yang ia miliki.

Pria asal Samarinda ini berharap mampu menjaga rekornya untuk mendapatkan kesempatan menghadapi para atlet terbaik yang ada di divisi neraka tersebut. 

"Kita tidak bisa memilih lawan yang akan dihadapi, dan sejauh ini saya hanya fokus berlatih dan bagaimana caranya untuk menang. Ada beberapa lawan tangguh di divisi flyweight seperti Demetrious Johnson serta Danny Kingad, namun secara pribadi saya ingin menguji diri menghadapi Geje Eustaquio," tutur Eko Roni.

Geje Eustaquio merupakan mantan pemegang sabuk Juara Dunia ONE Flyweight. Bisa bertemu dengannya sekaligus meraih kemenangan akan mensejajarkan nama Eko Roni dalam deretan teratas pesaing yang siap menantang Adriano "Mikinho" Moraes – sebagai juara bertahan di divisi tersebut. 

Eko Roni kini tengah menimba ilmu di salah satu sasana terbaik yang ada di Asia. Ia juga dikelilingi oleh rekan satu tim yang para Juara Dunia dari berbagai disiplin bela diri. Keadaan tersebut membuat Juara Gulat nasional ini merasa bersyukur sekaligus tertantang untuk membuktikan diri.


Baca Juga :
- Petarung Indonesia Ini Tetap Berlatih Meski Jaga Jarak
- Taklukan Egi dengan TKO, Petarung Ini Janjikan Penampilan Spektakuler Lain

"Karena mixed martial arts merupakan dunia baru, saya harus banyak belajar. Saya sering melihat video para atlet lain di flyweight yang merupakan divisi neraka. Tapi saya percaya siapa yang keluar itu dia yang terbaik dan saya terbiasa berada di grup neraka seperti saat terjun dalam dunia gulat," tutur peraih medali emas gulat Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam berbagai edisi ini. 

ONE Championship akan menggelar ajang perdana tahun 2020 pada tanggal 10 Januari di Bangkok, Thailand lewat ajang bertajuk ONE: A NEW TOMORROW. Eko Roni masih harus menunggu jadwal tanding dirinya, namun ia mengaku siap saat kesempatan tersebut datang menyapanya. *

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA