#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Debut Manis! Kalahkan Burnley, Tuah Ancelotti Bekerja dengan Baik di Everton
27 December 2019 02:10 WIB
LIVERPOOL – Keputusan tepat bagi Everton mendaulat Carlo Ancelotti sebagai pelatih mereka menggantikan Marco Silva. Pengalaman segudang membuat Ancelotti mampu mencetak kemenangan di laga perdananya bersama Everton. Adalah Burnley yang mereka kalahkan dengan skor 1-0.

Pertandingan digelar di Stadion Goodison Park pada Kamis (26/12) pukul 22.00 WIB. Gol semata wayang Everton dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin hasil assist dari Djibril Sidibe di menit ke-80. Padahal, Ancelotti baru beberapa hari saja memimpin latihan skuat Everton yang sebelumnya dipegang oleh pelatih sementara, Duncan Ferguson.

Saat masih dilatih oleh Silva, Everton memakai formasi 4-2-3-1 yang terbukti tak berjalan dengan baik. Saat Ferguson memimpin sebentar, Everton membaik dengan pola 4-4-2. Ancelotti pun masuk dan langsung menerapkan 3-4-3. Hasilnya sangat baik meski hanya menang satu gol dan itu pun di menit ke-80.


Baca Juga :
- Milan Boyong Gelandang Bordeaux Ini untuk Gantikan Rade Krunic yang Sudah Ada Peminatnya
- Lumayan! Klub Promosi Seri A Ini Dapat Gelandang Muda Inter, Sama-sama Untung

Ini membuktikan tuah Ancelotti bekerja dengan baik di Everton. Memang, Ancelotti punya catatan menarik soal laga perdananya di sebuah klub. Total, dia sudah menukangi 10 klub yang berbeda. Dari itu semua, Ancelotti hanya kalah satu kali di laga perdana saat dia melatih Parma pada 1996.

Lalu, dia punya dua kali imbang dan tujuh kali kemenangan di laga perdana di sebuah klub. Tuah ini diharapkan bertahan di laga-laga berikutnya sehingga persaingan di Liga Primer kian ketat.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA