#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Tottenham Kalahkan Brighton; Ini Gaya Mourinho! Lupakan Clean Sheet yang Penting Menang
26 December 2019 21:35 WIB
LONDON – Rangkaian laga Boxing Day 2019 dibuka oleh partai Tottenham Hotspur yang menjamu Brighton & Hove Albion. Pertandingan dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (26/12) pukul 19.30 WIB. Ini laga yang wajib dimenangkan Tottenham karena sebelumnya mereka ditumbangkan Chelsea.

Sebelum laga ini pula, Mourinho diserang kritik bahwa pertahanan Tottenham saat ini termasuk yang terburuk dalam sejarah mereka. Ini soal jumlah kebobolan dan jarangnya mendapatkan clean sheet. Namun, Mourinho jalan terus dengan caranya. Dia menerapkan formasi 3-4-2-1 di laga tersebut.

Niatnya sudah jelas bahwa dia tak peduli soal clean sheet atau tidak karena yang penting menang. Kebobolan pun jadi pasti seperti yang terjadi di menit ke-35. Tandukan Adam Webster membuat kiper Paulo Gazzaniga tak bisa berbuat apa-apa. Namun, dengan pola permainan menyerang, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan.


Baca Juga :
- Kalahkan Messi di Barcelona, Coutinho Jadi MVP Joan Gamper 2020
- Pioli Tidak Kaku, Formasi Milan Bisa Berubah Drastis saat Laga, Tonali Masuk Beda Lagi

Tapi, terjadinya di babak kedua, tepatnya di menit ke-53 lewat Harry Kane. Sejak itu, Tottenham terus-menerus menyerang dari berbagai arah. Brighton pun bertahan sekuat tenaga mereka. Namun, kerja sama cantik di menit ke-72 membuyarkan harapan Brighton bisa membawa pulang satu poin.

Operan jarak jauh Kane ke sisi kanan lapangan langsung dipantulkan oleh Serge Aurier ke Dele Alli. Dan, Alli pun menyepaknya dengan akurat ke gawang Brighton. Tak terjangkau oleh kiper Matt Ryan dan gol. Tottenham bermain sangat baik di pertandingan itu dengan aliran serangan yang sangat variatif.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA