#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dejan Antonic Segera Dipatenkan, Ferdinand Sinaga Dipastikan Bertahan
26 December 2019 07:25 WIB
MAKASSAR – PS Makassar (PSM) akan memulai perjalanannya dalam play-off Piala AFC 2020 pada 22 Januari 2020 mendantang, menghadapi juara Liga Timor Leste 2019, Lelenok United. Namun, hingga saat kini Pasukan Ramang, julukan PSM, belum memiliki pelatih. Manajemen PSM masih menimbang-nimbang.

Kursi pelatih kepala PSM tengah lowong selepas ditinggal Darije Kalezic. Kontrak pria Swiss itu tak diperpanjang karena gagal membawa Rizky Pratama dan kawan-kawan bertengger di papan atas Liga 1 2019. Keberhasilan Kalezic mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/19 tak cukup jadi alasan.

Yang pasti, kini PSM mendekati Dejan Antonic. Bahkan, sejumlah informan TopSkor mengatakan, prosesnya hampir rampung dan akan segera dipatenkan. Namun, tersiar kabar, bahwa manjemen PSM mendekati mantan pelatih Arema FC Milomir Seslija. Ini sebagai alternatif jika negoisasi dengan Dejan buntu.


Baca Juga :
- Libur Diperpanjang Lagi, PSM Kembali Latihan Awal April
- Tetap Berlatih, AA Tiga Naga Benahi Antisipasi Set Piece

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, proses terus berlangsung. “Saya tidak pernah berbicara langsung dengan beliau (Milomir Seslija). Saya belum melakukan kontak apapun. Menurut saya hal itu dirumorkan saja, dan yang saya tahu beliau masih berada di Arema sampai hari ini,” kata Munafri kepada TopSkor, kemarin.

Pria yang biasa disapa Appi itu menambahkan, kandidat pelatih yang akan dipilih adalah yang berpengalaman di pentas Asia dan Indonesia. Bila mengacu hal tersebut, nama Seslija tergusur, sebab tak punya rekam jejak mentereng di Asia. Sebaliknya, nama Dejan memenuhi kriteria.

“Yang pasti, hingga hari ini kami masih berdiskusi secara internal. Ada persyaratan yang menurut tim manajemen untuk mendatangkan pelatih minimal pernah berprestasi di tingkat Asia, pernah menangani tim di Asia, dan mengerti keadaan sepak bola di Asia khususnya Indonesia,” Munafri menjelaskan.

Soal komposisi pemain yang akan didaftarkan dalam Piala AFC, Munafri mengatakan tak banyak berubah dari skuat musim ini. Sejauh ini, baru ada empat pemain yang pasit, yakni Muhammad Arfan, Benny Wahyudi, Hilman Syah, dan Hendra Prasetyo. Kepastian ini telah diumumkan pemain di media sosial.

Ferdinand Bertahan


Baca Juga :
- PSM Harus Cari Solusi Absennya Pluim dan Arfan
- Ujian Mental, PSM Harus  Tenang hadapi Tampines Rovers

Terlepas dari itu, sejumlah pilar Juku Eja, masuk komoditas panas bursa transfer. Zulham Zamrun, Muhammad Rachmat, Munhar, Rafael Maitimo, Amido Balde, hingga Ferdinand Sinaga, dirumorkan hengkang. Mengenai hal ini, Munafri memastikan bahwa pilar-pilar PSM tetap akan bertahan.

“Keluar masuknya pemain itu hal yang lumrah, karena berbagai macam faktor bisa terjadi. Dalam proses ini kami sangat berharap semoga semua pemain yang datang dan pergi itu bisa memberikan kontribusi. Kalau Ferdinand, saya sudah bicara dengan dia. Sejauh ini dia masih akan tinggal di Makassar,” ujar Munafri.* Sumargo Pangestu

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA