#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Visi dan Kreativitas Buat Level De Bruyne Berbeda
23 December 2019 14:26 WIB
MANCHESTER – Penampilan luar biasa Kevin de Bruyne dalam laga kemenangan 3-1 Manchester City FC atas Leicester City FC “adalah yang terbaik yang pernah dia mainkan dalam waktu yang lama”. Itu kata pelatih Josep “Pep” Guardiola. Gelandang asal Belgia itu membuat assist untuk gol ketiga The Citizens yang dicetak Gabriel Jesus.

“Kevin (De Bruyne) sungguh pemain yang spektakuler,” kata Guardiola. “Kami tidak pernah meragukannya. Ini bukan hanya ketika dia memainkan, tetapi juga saat tanpa bola. Dia memiliki segalanya. Dia memenangkan laga ini untuk kami. Tetapi kami tak bisa berharap dia selalu membantu kami menang setiap tiga hari.”

Sebelumnya, akhir pekan lalu, De Bruyne juga memperlihatkan pertunjukan apik pada pertandingan kandang Man. City melawan Arsenal FC di Liga Primer. Dia mencetak dua dari tiga gol The Citizens di Emirates. Meskipun dia tidak mencetak gol melawan Leicester, assist-nya untuk Jesus menggandakan statistiknya musim ini sebelum Natal.


Baca Juga :
- Mimpi Martinez Main Bareng Messi Bisa Kandas, Guardiola Membujuk ke Man-City
- John Stones Bisa Tinggalkan Manchester City, Penggantinya Sudah Disiapkan

Assist-nya itu adalah yang ke-10 musim ini, tiga lebih banyak dari pemain lain di Liga Primer. Statistik mantan gelandang Chelsea FC tersebut berada di urutan lima besar untuk banyaknya tembakan (52 kali), yang paling sering mengenai tiang gawang (3), paling banyak meloloskan bola (11), dan juga umpan silang terbanyak (170).

“Kevin selalu luar biasa. Dia seorang pejuang dan dia membantu kami menjaga intensitas ketika dia bermain lebih jauh, banyak membantu ketika melakukan tekanan. Ini sungguh performa terbaiknya dalam waktu yang sangat lama,” kata Pep lagi.

De Bruyne, yang lima tekelnya melawan Leicester lebih banyak dari pemain lainnya di lapangan, mengatakan: “Secara defensif kami memiliki banyak energi, dan kecuali satu atau dua peluang, saya merasa kami mendominasi permainan sepenuhnya. Kami bermain sangat baik. Saya pikir secara mental kami juga sangat kuat.”

Bagi De Bruyne, ini adalah kelanjutan dari musim yang luar biasa. Masalah cedera tahun lalu sudah jelas telah dilupakannya. Dia hanya melewatkan dua pertandingan sepanjang Liga Primer musim ini dan bukan kebetulan bahwa Man. City kalah dalam kedua pertandingan tersebut.

Jamie Carragher pun tidak bisa menampik pengaruh De Bruyne. “Dia itu salah satu pemain di mana, jika Anda seorang pelatih, sangatlah sulit untuk bersikap kritis terhadapnya,” kata mantan bek Liverpool FC itu. "Dia punya sikap yang hebat, dia hebat secara teknis. Kevin (De Bruyne) itu berada di level yang lain.”

Yang jelas, kata Carragher, De Bruyne mencatatkan level baru pada permainannya. "Jika Anda ingat dua tahun laly, ia hampir terpilih sebagai Pemain PFA of the Year sampai Mo Salah memiliki paruh kedua musim yang luar biasa. Tetapi caranya bermain, dia tampak seperti pemain utama di Liga Primer dan salah satu pemain terbaik di dunia.”*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Sterling Masih Cinta Liverpool, Berniat Kembali ke Anfield
- David Alaba Siap Tolak Manchester City, Demi Gabung Real Madrid atau Barcelona

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA