#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Teco Lengkapi Gelar Bali United Musim Ini
23 December 2019 13:08 WIB
GIANYAR – Bali United mengakhiri perjalanan Liga 1 2019 dengan hasil kurang mengenakkan. Euforia juara Serdadu Tridatu harus ternoda usai menelan kekalahan 0-2 pada pekan ke-34 alias laga pamungkas saat menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12) malam.

Meski demikian, kekalahan ini tidak mengurangi kemeriahan penyerahan trofi juara Liga 1 2019 yang kali ini direngkuh Bali United. Apalagi, perayaan dilengkapi dengan satu gelar individu yakni Pelatih Terbaik Liga 1 2019 yang disabet Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

Dua gol yang menampar kubu tuan rumah datang lewat aksi penyerang Alexandar Rakic menit ke-34 dan Alberto Goncalves menit ke-38. Kekalahan dari Laskar Sape Kerrab ini membuat Bali United gagal memenuhi hasrat menutup kompetisi dengan hasil manis.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Dua Pelatih Negeri Samba Paling Sukses di Indonesia
- Mau Jadi Striker Andal? Tips dari Beto Ini Bisa Ditiru

Meski menelan kekalahan, Serdadu Tridatu tetap tegar di puncak klasemen dengan mengoleksi nilai 64. Terpaut jauh, 10 angka dari Persebaya Surabaya yang berada pada peringkat kedua dengan 54 poin. Sedangkan Madura United dengan tambahan tiga poin usai menang atas Bali United finis pada posisi kelima dengan nilai 53.

Pada laga kemarin, Bali United akhirnya bisa tampil dengan kekuatan yang lebih lengkap dibanding dua pertandingan sebelumnya meski juga masih tanpa empat pemain asing. Beberapa pemain yang sudah izin libur lebih awal kembali masuk dalam daftar susunan pemain.

Teco yang juga sudah kembali dari Brasil, menurunkan hampir kekuatan terbaiknya. Ada kiper Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, hingga Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.  Sedangkan Ilija Spasojevic dan Fadil Sausu baru dimainkan awal babak kedua.

Sebelum laga dimulai, digelar momen guard of honour. Pemain Bali United satu per satu memasuki lapangan disambut oleh skuat Madura United yang sudah berbaris di lapangan. Momen ini disambut meriah oleh penonton dan suporter Bali United yang berjubel di dalam stadion.

Usai laga CEO Bali United Yabes Tanuri mengungkapkan, parade juara Bali United akan digelar Senin (23/12) ini. Dimulai dari Kantor Gubernur Bali, kantor Bupati Gianyar, dan berakhir di Stadion Dipta. Setelah bersama-sama berjuang, kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan terbaik," kata Yabes.

Teco pun berterima kasih kepada semua pihak yang membantunya membawa tim meraih juara. “Pemain, tim pelatih, hingga suporter yang sudah bekerja sangat keras, terima kasih. Musim ini mungkin tim kita yang paling konsisten," kata Teco.

Pelatih asal Brasil ini mengaku sangat senang atas keberhasilan Bali United jadi juara. Pasalnya musim lalu, Teco juga mengukir prestasi serupa saat bersama Persija Jakarta.

Selain penyerahan trofi juara Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi juga mengumumkan penghargaan individu. Untuk Pemain Muda Terbaik jatuh kepada Todd Rivaldo Ferre dari Persipura Jayapura. Ia menyingkirkan dua kandidat lainnya yakni Terens Puhiri (Borneo FC) dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar).

Sedangkan anugerah pemain terbaik musim 2019 jatuh pada gelandang Borneo FC, Renan Silva. Ia mengungguli dua kandidat lainnya yakni Makan Konate (Arema FC) dan kapten Bali United, Fadil Sausu.

Sementara striker Persija, Marko Simic, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan 28 gol. Untuk gol terbaik Liga 1 2019, terpilih gol dari David da Silva (Persebaya Surabaya) yang dicetaknya ke gawang Arema FC.*Sri Nugroho

Peraih Penghargaan Liga 1 2019

Pemain Terbaik: Renan Silva (Borneo FC)                                

Pemain Muda Terbaik : Todd Rivaldo Ferre (Persipura)

Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra (Bali United)

Top scorer: Marko Simic (Persija)

Wasit Terbaik: Yudi Nurcahya (Jawa Barat)

Gol Terbaik: David da Silva melawan Arema FC (Persebaya)


Baca Juga :
- Patahkan Mitos Sial, Justru Angka 13 Jadi Berkah Bagi Bek Bali United Ini
- Libur Kompetisi, Gelandang Muda Bali United Ini Jalani Pemulihan Cedera

Tim Fairplay: Tira Persikabo

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA