#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Firmino Jadi Pembeda, Liverpool Juara Dunia Antarklub
22 December 2019 06:04 WIB
DOHA - Jurgen Klopp berhasil mengakhiri penantian Liverpool untuk dinobatkan menjadi juara dunia klub. The Reds mengangkat tinggi trofi juara setelah menaklukkan Flamengo. 

The Reds kalah dalam tiga upaya sebelumnya di Piala Dunia Antarklub. Kali ini, Minggu (22/12) di Doha, tampaknya dewi kebentungan memihak. Gol tunggal Roberto Firmino di babak extra time memastikan kemenangan Liverpool 1-0 atas Flamengo.

Firmino memperdaya bek dan kiper Flamengo Diego Alves menceploskan bola ke gawang tim lawan setelah menerima assist dari Sadio Mane.


Baca Juga :
- Thiago Akhirnya Resmi Mengenakan Kostum Liverpool, Klopp pun Senang
- Ban Mobilnya Kempis, Mohamed Salah Terpaksa Pulang Menumpang Truk

Itu adalah kemenangan pertama yang telah lama ditunggu-tunggu. Termasuk penampilan mereka sebelumnya di Piala Intercontinental. 

 

Setelah mencetak gol kemenangan dramatis di semifinal, Roberto Firmino sekali lagi jadi pembeda. Pemain internasional Brasil itu menghancurkan harapan rekan senegaranya di periode pertama perpanjangan waktu, mengubah umpan Sadio Mane.


Baca Juga :
- Milan Boyong Gelandang Bordeaux Ini untuk Gantikan Rade Krunic yang Sudah Ada Peminatnya
- Total 235 Laga, 31 Gol, dan 37 Assist, Thiago Ucapkan Perpisahan

Klopp melihat kemampuan timnya mencetak gol gol-gol di akhir laga merupakan hal istimewa. 

"Itu seperti sebuah kekuatan," kata Klopp. "Kami tak ingin seperti itu (mendapat gol di saat akhir) tapi itu penting karena menjadi level tertentu dalam pertandingan. Mereka (gol-gol itu) sangat penting seperti malam ini."*Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA