#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arema Tanpa Sembilan Pilar hadapi Barito Putera
21 December 2019 12:55 WIB
MARTAPURA - Misi happy ending yang diusung Barito Putera dan Arema FC saat bentrok di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/12) sore ini, bakal sulit diraih. Pasalnya, kedua tim sama-sama tidak dapat turun dengan kekuatan terbaik.

Barito minus dua pilarnya: Evan Dimas Darmono dan Rizky Rizaldi Pora yang masih dibalut cedera kaki. Namun dua pilarnya yang absen pada laga sebelumnya sudah bisa tampil, yaitu Francisco Torres dan Donni Monim.

Sementara, Arema lebih parah. Tim Singo Edan boleh jadi memecahkan rekor jumlah pemain yang absen dalam satu laga. Tak tanggung-tanggung sembilan pilar Arema harus menepi. Mulai kiper Kurniawan Kartika Ajie, Hamka Hamzah, Agil Munawar, dan Alfin Ismail Tausalamony. Kemudian Jayus Hariono, Ricky Akbar Ohorella, Sylvano Dominique Comvalius, Ricky Kayame, dan Dedik Setiawan.


Baca Juga :
- Terkait Kondisi Pemain PSS Sleman, Begini Penjelasan Dokter Tim
- Lucu! Tanya-Jawab Warganet bareng Bagus Kahfi, dari Serius hingga Nyeleneh

“Tidak ada pengaruhnya bagi kami, Arema tanpa sembilan pemain intinya. Kami fokus pada target tim untuk memaksimalkan laga akhir Liga 1 2019 dan laga kandang ini,” ucap pelatih Barito Djadjang Nurdjaman.

Djanur, sapaannya, juga meminta skuatnya untuk melupakan kekalahan dari Persipura di Sidoarjo, Senin (16/12) lalu. “Lawan Arema di kandang sendiri, harus lebih realistis dan kejar kemenangan sekaligus happy ending menutup Liga 1 2019 ini. Kemenangan di akhir kompetisi, lebih bagus ketimbang memikirkan ada di ranking berapa saat ini di klasemen,” kata Djanur.


Baca Juga :
- Akademi Sepak Bola yang Baru Didirikan Mantan Striker Asing PSIS Ini Belum Bisa Berjalan karena Virus Corona
- Menpora Imbau Induk Cabor Bijak dalam Mengambil Keputusan di Tengah Wabah Virus Corona

Sementara, meski tanpa sembilan pemain inti, Arema tetap bertekad untuk mencuri kemenangan. Pelatih Arema FC Milomir Seslija yang merupakan mantan Direktur Teknik Barito mengaku ingin mempersembahkan hasil manis pada laga terakhirnya.

Ya, kemungkinan besar, pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini tidak akan menangani Arema musim depan. “Pertandingan ini memang sudah tidak ada pengaruh apa-apa di klasemen untuk Arema dan Barito Putera. Tapi kami datang untuk happy ending. Barito tim bagus dan mereka untuk pertandingan terakhir performanya meningkat. Pertandingan terakhir Arema musim ini lawan Barito, tentu  kami ingin tutup kompetisi dengan baik dan menang," kata Milo, sapaannya.*NOVAL LUTHFIANTO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA