#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Ironis tapi Positif, Inter Sulit Clean Sheet tapi Gawangnya Paling Aman di Seri A 2019/20
20 December 2019 09:59 WIB
MILAN – Dalam satu tema pemberitaan yang dilansir media asal Italia, Corierre dello Sport disebutkan bahwa FC Internazionale sulit clean sheets. Artinya, di tiap laga belakangan ini, selalu ada momen Samir Handanovic memungut bola dari gawangnya. Meski akhirnya Inter menang tapi tetap saja mereka kebobolan.

Padahal, di awal musim 2019/20 Seri A, Inter punya pertahanan paling solid. Di enam laga awal, Inter punya catatan empat kali clean sheet. Di fase itu, mereka hanya kebobolan di dual laga, masing-masing satu gol saja. Setelah itu, Inter begitu sulit menjaga gawangnya dari kebobolan.

Pada fase berikutnya yaitu di 10 laga Seri A terakhir, Inter hanya dua kali clean sheet. Salah satunya saat lawan AS Roma yang berakhir 0-0. Ini masalah yang harus diatasi pelatih Antonio Conte. Namun sejatinya, situasi Inter ini bisa dibilang ironis tapi positif. Soalnya, ada situasi lain yang mengiringi.


Baca Juga :
- Real Madrid dan Benfica Sepakat Soal Klausul Transfer Mariano Diaz, Meski sang Pemain Ingin Bertahan
- Edinson Cavani Lebih Memilih Atletico Madrid

Meski sulit cleen sheet, Inter saat ini jadi kontestan Seri A yang jumlah kebobolannya paling sedikit yaitu 14 kali. Ini tercatat hingga pekan ke-16 Seri A 2019/20. Terdekat dengan Inter adalah Lazio dan AS Roma  yang mengalami 16 kali kebobolan. Sedangkan Juventus 17 kali. Jika Conte bisa membuat cleen sheet lagi, tentu Inter akan jauh lebih baik.

Paling utama mereka bisa menghindari kekalahan dan peluang menang sangat besar. Tiap gol sangat penting karena akan berpengaruh pada hasil pertandingan.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA