#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Urusan Gaji, Klopp Masih di Belakang Guardiola
20 December 2019 15:30 WIB
JUERGEN Klopp mengungkap alasan menyetujui kontrak baru dengan Liverpool hingga 2024 adalah demi menciptakan warisan abadi di Anfield. Bersama asistennya Peter Krawietz dan Pepijn Lijnders, dia berkomitmen untuk terus melatih The Reds lima tahun ke depan. Ia akan jadi pelatih terlama tim Merseyside itu sejak Bob Paisley pada akhir kontrak ketiganya.

Tiga pimpinan tinggi klub, John W. Henry, Tom Werner, serta Mike Gordon, merilis pernyataan bersama sebagai rasa sukacita atas kesediaan Klopp untuk memperpanjang masa baktinya. “Kami merasa ini salah satu momen terbesar kepengurusan kami di Liverpool FC, sejauh kami yakin tidak ada pelatih yang lebih baik dari Juergen Klopp."

Tetapi di mana posisi Klopp sekarang di antara pelatih berpenghasilan terbesar di Liga Primer? Dengan juara Liga Champions, Liverpool, masih bertahan di puncak klasemen Liga Primer, Klopp sekali lagi berkomitmen bahwa masa depannya di Liverpool akan berlangsung lebih lama ketika membubuhkan tanda tangan di atas kontrak baru, senilai 288 ribu paun setiap minggunya.


Baca Juga :
- Ucapan Mourinho Tentang Liverpool Terbukti Tepat
- Dari Semua Kontestan 16 Besar, Atletico Paling Istimewa

Angka itu menempatkannya bersama bos baru Tottenham Hotspur FC, Jose Mourinho, sebagai pelatih berpendapatan tertinggi kedua bersama di Liga Primer, tetapi kedua pelatih papan atas itu menemukan posisi mereka masih jauh di belakang pelatih Manchester City FC, Josep “Pep” Guardiola, yang dilaporkan membawa pulang gaji 385 ribu paun per minggu.

Brendan Rodgers muncul sebagai bintang baru di jajaran pelatih elite Liga Primer. Juru taktik Leicester City FC itu langsung terbang tinggi, menempati urutan keempat setelah menandatangani kontrak baru di awal bulan, dengan mantan bos The Reds itu sekarang dikatakan menerima penghasilan sekitar 192 ribu paun seminggu bersama The Foxes.

Pelatih Manchester United FC (MU) Ole Gunnar Solskjaer melengkapi posisi lima besar, dengan legenda Setan Merah berusia 46 tahun itu menghasilkan sekitar 145 ribu paun seminggunya di Old Trafford. Nilai ini terbilang cukup tinggi mengingat pria Norwegia tersebut baru beberapa bulan diumumkan sebagai pelatih permanen The Red Devils menyusul dipecatnya Mourinho.

Di urutan berikutnya, keenam, ada nama Manuel Pellegrini. Pelatih West Ham United FC asal Cile tersebut dibayar 135 ribu paun setiap pekannya. Bergabung dengan The Hammers pada Mei 2018, pelatih 66 tahun ini membawa tim London Timur itu finis di posisi ke-10 klasemen akhir di musim pertamanya. Sayang kiprah mereka musim ini tak sebaik sebelumnya.

Nasib Ralph Hasenhuettl tidak jauh beda dengan Pellegrini. Pelatih asli Austria itu digaji 115 ribu paun per pekan, untuk memastikan Southampton FC minimal finis di papan tengah. Tapi saat ini mereka masih di urutan tiga terbawah. Minimal sang pelatih tidak akan terima pemecatan dalam waktu dekat setelah dikabarkan ikut pesta Natal di klub.

Begitu pula Sean Dyche (Burnley FC) dan Eddie Howe (AFC Bournemouth). Keduanya memiliki jam terbang lebih tinggi dibandingkan Frank Lampard sebagai pelatih di Liga Primer. Tetapi Lampard, menangani Chelsea FC sejak awal 2019/20, berpenghasilan lebih tinggi, 105 ribu paun per pekan, Howe hanya 77 ribu paun, Dyche terendah, 67 ribu paun.*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Mimpi Martinez Main Bareng Messi Bisa Kandas, Guardiola Membujuk ke Man-City
- John Stones Bisa Tinggalkan Manchester City, Penggantinya Sudah Disiapkan

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA