#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga TopSkor U-12: APC Tak Gentar Melihat Postur Besar Revolution Soccer
20 December 2019 13:15 WIB
PARUNG - Dalam dua laga terakhir, APC Cimahi gagal mengantongi poin. Pada pekan kelima Grup Top Liga TopSkor (LTS) U-12 2019/20, tim dari Jawa Barat itu akan melakoni laga sulit melawan Revolution Soccer di lapangan Garam, Parung, Bogor, pada Sabtu (21/12) pagi.

Muhammad Abila, pelatih APC Cimahi mengatakan anak asuhnya tidak gentar menghadapi tim yang unggul postur. Ditambah sang lawan belum kalah dalam tiga laga terakhirnya. Tapi, Abila sudah memiliki strategi untuk mencuri poin pada pertandingan ini.

“Kami sudah melakukan persiapan yang bagus untuk melawan Revolution Soccer mulai strategi dan mental anak-anak juga sudah siap. Karena Revolution Soccer punya pemain dengan tubuh tinggi besar sedangkan pemain di tim kami tidak seperti mereka,” kata Abila.


Baca Juga :
- Begini Suasaha Kantor, Kafe, dan Official Store Merchandise Persib Selama Pandemi Covid-19
- Djanur Memiliki Begitu Banyak Kenangan Indah bersama Persib

Sementara dengan pemain yang mungil, Revolution Soccer akan mengandalkan kecepatan. “Kami punya pemain winger kanan dan kiri yang cepat, kami bisa andalkan itu. Tapi ada satu pemain winger kami yang absen, Revan. Dia sakit, tapi saya sudah antisipasi karena kami banyak pemain yang memiliki tipikal sama,” Abila menambahkan.

Sedangkan, pelatih Revolution Soccer, Anwar Bustomi mengaku akan melakukan rotasi pemain dalam pertandingan ini. “Ya pasti, setiap pekan selalu saya rotasi pemain, guna memberi kesempatan bermain kepada anak-anak. Ini agar mereka merasakan atmosfer pertandingan Liga TopSkor yang menurut saya liga terbaik untuk pembinaan usia dini,” ucap Anwar. Meski begitu, Anwar tetap menargetkan poin penuh di setiap pertandingan. 

Pada pertandingan lainnya Maesa Cijantung akan menghadapi EDF La Liga. Maesa ingin bangkit setelah pada dua laga terakhir selalu takluk. Namun, pelatih Maesa, Meison Benyy Verdian mengaku timnya tak memiliki persiapan yang ideal pekan ini. 

“Ya faktor latihan kami terganggu karena anak-anak ujian. Kedua karena kondisi lapangan yang lagi direnovasi. Persiapan ini sebenarnya kami hari ini (kemarin) latihan, kami akan tetap bermain apa adanya dan tetap tiga poin targetnya,” ujar Meison.*SUMARGO PANGESTU

Jadwal Grup Top

Pekan ke-5

Lapangan Garam, Parung


Baca Juga :
- Kamis, Isolasi Mandiri Wander Luiz Memasuki Hari Terakhir
- Ade Dana, Sukses sebagai Pemain maupun Pelatih Maung Bandung

Sabtu, 21 Desember 2019

EDF Laliga vs Maesa Cijantung
Bina Taruna vs Petrostream
APC vs Revolution Soccer
JFA Indocement vs Kabomania
Imran Soccer vs Tunas Gn Putri

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA