#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perebutan Status Runner-up Liga 1, Borneo Optimistis dan Persipura Mencari Kado Natal
19 December 2019 11:55 WIB
SIDOARJO – Pertandingan pekan terakhir Liga 2019 yang mempertemukan Persipura dengan Borneo FC, di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (22/12), akan jadi laga besar. Kedua tim ini sama-sama berambisi menutup kompetisi sebagai runner-up. Persipura yang saat ini di peringkat kedua tak mau digeser.

Performa kedua tim dalam laga teranyar mereka, sama-sama mendapatkan poin. Bedanya, Mutiara Hitam, julukan Persipura, mendapat tiga poin dalam laga kandang lewat skor 1-0 atas Barito Putera, sedangkan Borneo mendapat satu poin dalam laga tandang melawan Semen Padang FC, skor 1-1.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan, gagal menang di kandang Kabau Sirah, julukan Semen Padang, membuat timnya harus kerja ekstra keras agar bisa naik ke peringkat kedua. Secara pribadi, ia percaya hal tersebut bisa tercapai. Syaratnya pemain kerja dengan keras disertai doa yang banyak.


Baca Juga :
- Virus Corona Bukan Satu-satunya yang Menghentikan Kompetisi Liga 1, tapi...
- Keren! ASIOP Manfaatkan Google Meet untuk Tetap Melatih Anak-anak

“Pertandingan melawan Persipura akan ketat, tapi dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Kalau memang rezeki, insyaallah runner-up bisa menjadi milik kami," kata Dandri kepada TopSkor, Rabu (18/12). Walau pertandingan ini berstatus tandang, tak mengecikan kepercayaan diri Dandri.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengaku, peluang terakhir untuk mendapat tiket bayangan tampil di Piala AFC 2020, harus diraih. Walau Persipura sedang dalam tren positif, pelatih asal Brasil itu tak berkecil hati. Baginya, tampil di Sidoarjo dengan status tanpa penonton jadi hal positif. 

Untuk itu ia menginstruksikan kepada Lerby Eliandry dan kawan-kawan untuk fokus dengan tim sendiri, tanpa  memikirkan bagaimana Persipura. Pasalnya, jika sejak awal sudah khawatir dengan tim lawan, konsentrasi akan pecah dan memengaruhi permainan yang ujungnya target  sulit tercapai.

“Kerahkan 100 persen pikiran untuk pertandingan melawan Persipura, karena ini pertandingan sangat penting,” kata Gomez. Menurutnya, pikiran adalah kunci  meraih hasil positif. “Konsentrasi tim jangan sampai hilang saat bertanding, karena dapat berimbas kelengahan,” ujar eks pelatih Persib itu. 


Baca Juga :
- Beckham dan Zola Lanjutkan Tradisi Pemain Bersaudara di Persib Bandung
- Lupakan Laga melawan Persita, Persib Terus Pantau Perkembangan Kondisi Pemain

Sementara itu, pelatih Persipura Jacksen Fereira Tiago menegaskan, misi Persipura ingin tetap bertahan di posisi dua pada akhir musim ini. “Menghadapi Borneo FC kami ingin menang, agar finis sebagai runner-up, sekaligus menjadi kado Natal bagi tim dan masyarakat Papua,” kata Jacksen.

Bila melihat statistik di atas kertas, misi Persipura bisa saja terwujud. Setidaknya ada beberapa faktor pendukung, salah satunya tim akan tampil dengan kekuatan penuh. Kepercayaan diri Boaz Solossa dan kawan-kawan pun tengah terkatrol, sebab mereka akan berlibur Natal dengan gembira.* Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA