#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Gelar Golden Boy Jadi Bukti Kehebatan Joao Felix
18 December 2019 15:30 WIB
TURIN – Bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix menerima penghargaan Golden Boy 2019 di Turin, Italia, Senin (16/12) malam waktu setempat. Felix, yang dibeli seharga 120 juta (sekitar Rp1,8 triliun) dari SL Benfica, mengalahkan nama-nama tenar seperti Jadon Sancho, Kai Havertz, dan Erling Braut Haaland. Di acara tersebut, dia ditemani Jorge Mendes, selaku agennya.

Penghargaan yang diterimanya hari itu semakin melengkapi pekan indah sang winger. Sebelumnya, pemain 20 tahun ini membawa Atletico ke fase 16 besar Liga Champions dan membantu timnya menang atas CA Osasuna (2-0). Setelah proses adaptasinya sempat tersendat di Atletico, penampilannya mulai terlihat meningkat. 

“Tahun yang luar biasa, pertama di Benfica, lalu Atletico,” kata Felix. “Butuh kerja keras untuk bisa memenangkan penghargaan ini tapi saya menikmatinya. Trofi ini salah satu target saya, dan saya berterima kasih kepada rekan setim, keluarga yang terus mendukung karier saya.” 


Baca Juga :
- Setelah Inter, Dua Klub Elite LaLiga Ini Ikut Buru Bellerin
- Serigala Margonda Adopsi Gaya Menyerang Liverpool dan Bertahan ala Atletico Madrid

Golden Boy akan menjadi langkah pertama dari banyak impian pemain bernomor punggung 7 Atletico itu. Penghargaan itu bisa mengarahkannya ke prestasi individu paling bergengsi, Golden Ball dan Liga Champions untuk Los Rojiblancos. Klub memang memberinya tanggung jawab luar biasa untuk menjadi referensi tim di masa depan, bintang yang bisa mengangkat prestasi klub.  

Perjalanan karier Felix sejauh ini sendiri sudah berada di trek yang tepat. Setelah mampu tampil baik bersama Benfica, dengan mencetak 20 gol dari 43 laga, pemain kelahiran Viseu ini dapat melanjutkan performa gemilangnya bersama Atletico. Sejauh ini ia sudah mencetak empat gol dan satu assist dari 17 laga di semua ajang bersama Los Rojiblancos. Selain itu, Felix juga menjadi bagian saat Portugal memenangkan UEFA Nations League beberapa bulan lalu. 

Jelas bahwa keberadaan Felix di kubu Los Rojiblancos, julukan Atletico, sangat terasa. Tiap kali Diego Simeone (pelatih Atletico) memainkannya, serangan Atletico kerap terlihat berbahaya. 

“Dia terus berkembang. Dia memberikan banyak hal kepada tim, tetapi kami perlu mengombinasikannya dengan striker yang kami miliki agar menyatu,” kata pelatih asal Argentina.

Jika menengok penampilannya memang harus diakui bahwa ada beberapa pertandingan di mana Felix tampil luar biasa, seperti melawan Lokomotiv Moskow atau Villarreal CF. Menghadapi Villarreal bahkan ia melepaskan tembakan hingga 18 kali. Tak ada yang meragukan kualitas Felix, dan investasi mahal yang dilakukan Atletico bisa dibilang cukup berhasil sejauh ini.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Bruno Alves Melebihi Van Dijk dalam Aksi Duel Udara
- Selamatkan 430 Staf, Pemain & Pelatih Atletico Rela Potong Gaji

Namun, semakin mentereng sinar seorang pemain maka godaan yang datang pun akan kian intens. Di usia yang masih begitu muda dengan potensi luar biasa, Felix adalah target utama banyak klub raksasa Eropa. Apalagi saat menerima penghargaan di Turin, pemain serbabisa ini secara tersirat siap memperkuat klub lain, di mana ada Cristiano Ronaldo, bintang idolanya.

“Ronaldo selalu membuat saya kagum, dia memberikan pujian kepada saya, dan juga dekat dengan saya. Dia merupakan idola, berada dalam satu timnas (Portugal) adalah sesuatu yang menakjubkan. Akan sangat menyenangkan apabila saya bisa bermain bersamanya di satu klub,” kata Felix kepada Sky Sport Italia.*GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA