#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Lawan Villa, Liverpool Turunkan Pemain U-23
17 December 2019 13:25 WIB
BIRMINGHAM - Liverpool FC kian kokoh di puncak klasemen Liga Primer berkat kemenangan 2-0 atas Watford FC, Sabtu (14/12) lalu. Hingga pekan ke-17, mereka nyaman memimpin dengan keunggulan hingga 10 poin atas posisi kedua, Leicester City.

Meskipun demikian, Liverpool diperkirakan harus melupakan ambisi memenangi Piala Liga alias Carabao Cup. The Reds kemungkinan besar hanya akan diperkuat para pemain tim junior saat dijamu Aston Villa pada perempat final di Villa Park, Selasa (17/12). Kondisi ini tak terhindarkan karena skuat inti mereka harus berlaga di Piala Dunia Klub 2019.

Rombongan Liverpool telah berangkat ke Qatar, Senin lalu, dengan memboyong 20 pemain termasuk dua bakat muda Neco Williams dan Curtis Jones. Karenanya, hanya para pemain tim junior yang tersisa untuk menghadapi Villa. Sementara tugas Juergen Klopp akan digantikan oleh pelatih tim U-23, Neil Critchley.


Baca Juga :
- Resmi Gabung ke Liverpool, Thiago Alcantara Pakai Nomor 6
- Ini Alasan Liverpool Mendatangkan Thiago: Butuh Umpan Terobosan

Dengan susunan pemain yang didominasi para remaja, Liverpool hampir pasti mematahkan rekor starting eleven termuda sepanjang sejarah klub itu. Sejauh ini rekornya adalah 21 tahun dan 296 hari yang ditorehkan The Reds pada Januari 2017 dalam laga Piala FA lawan Plymouth Argyle.

Para pemain Liverpool U-23 yang selama ini beraksi di Premier League 2 seperti Billy Koumetio, Tony Gallacher, Leighton Clarkson, Elijah Dixon-Bonner, Jake Cain, Fidel O’Rourke, dan Jack Bearne kemungkinan besar jadi starter. Ini bakal jadi kesempatan langka bagi para remaja itu untuk membuktikan kemampuan mereka.

Untuk lini depan, penyerang 19 tahun, Rhian Brewster, hampir pasti menjadi starter. Musim ini, ia sudah tujuh kali dimainkan di Liga Primer 2 dengan mencetak empat gol dan satu assist.

“Sebuah kesempatan istimewa untuk bisa memimpin tim Liverpool di stadion yang fantastis melawan para pemain top," kata Critchley. “Saya sangat antusias untuk melihat bagaimana penampilan anak-anak asuhan saya. Saya harap mereka bermain sesuai kemampuan mereka karena hal itu akan jadi kepuasan bagi saya.”

Sementara itu, Klopp dan skuat Liverpool yang tengah berada di Qatar bakal menonton pertandingan ini lewat televisi di hotel. Tapi, mereka akan lebih dulu datang ke stadion untuk menyaksikan semifinal Piala Dunia Klub antara Flamengo dan Al-Hilal yang juga digelar hari ini.

Villa hanya sekali menang dalam tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi plus lima kali kalah dan sekali imbang. Mereka juga selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Liverpool. Tapi, kali ini The Villans diprediksi bisa dengan mudah menaklukkan The Reds sekaligus merebut tiket ke semifinal.


Baca Juga :
- Manchester United dan Chelsea Tak Akan Bisa Juara Liga Primer Selama Masih Ada Juergen Klopp dan Pep Guardiola
- Liverpool dan MU Dituding Melakukan Pemerasan terhadap Muenchen terkait Transfer Thiago Alcantara

“Anda hanya akan bisa menikmati sepak bola jika kita bekerja keras dan berusaha meraih hasil positif terlepas dari apapun yang akan terjadi,” kata Klopp. “Aston Villa sangat difavoritkan dalam laga ini, itu jelas. Tapi, siapa yang peduli? Ini sepak bola dan bola bisa bergulir ke mana saja. Itu yang menjadikannya menarik.”*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA