#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Kemenangan atas Barito Putera Jadi Kado Natal bagi Persipura
17 December 2019 13:00 WIB
SIDOARJO – Kemenangan tipis 1-0 atas Barito Putera Senin (16/12) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo begitu berarti bagi Persipura Jayapura. Tambahan tiga poin ini membuat Mutiara Hitam semakin kokoh bercokol pada posisi runner-up dengan 52 poin.

Satu-satunya gol Persipura dicetak Ibrahim Conteh menit ke-64. Conteh memanfaatkan bola muntah sepakan Todd Ferre yang mengenai tiang gawang Adhitya Harlan. Barito bukannya tanpa perlawanan. Lini depan Laskar Antasari yang dimotori Samsul Arif berkali-kali mengancam, namun mentok hanya mengenai mistar gawang.

Kekalahan ini membuat Barito belum bisa beranjak dari papan bawah, meski sudah terbebas dari degradasi. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini masih berada pada peringkat ke-15 Liga 1 2019 dengan 40 poin.


Baca Juga :
- Djanur Akui Tanpa Pemain Asing, Kekuatan Barito Putera Terkikis
- OK John Gabung, PSMS Medan Makin Mengerikan

Usai pertandingan pelatih Persipura Jaksen F Tiago menyatakan bersyukur mampu meraih poin maksimal. "Dan sekaligus memperpanjang harapan untuk menempatkan diri pada posisi kedua. Tapi kami tidak akan bicara soal Piala AFC karena menunggu hasil dari Bali United juga di kualifikasi Liga Champions Asia," ujarnya.

Jacksen menyebut kemenangan ini sebagai kado Natal sempurna karena sebentar lagi tanggal 25 Desember. Kebetulan mayoritas pemain Persipura merupakan penganut Nasrani. "Makanya kami juga membahas Chrismast, bagaimana pemain bisa merayakan Natal dengan baik. Itu jadi motivasi kami," ia menambahkan.

Menurut Jaksen berada pada posisi kedua tidak pernah diimpikan sebelumnya. "Posisi kedua adalah sebuah hadiah. Semoga itu jadi hadiah dari Santa Claus dalam Natal kami musim ini," ujarnya seraya menambahkan bakal merayakan Natal di Brasil.


Baca Juga :
- Sekali Uji Coba, Djadjang Nurdjaman Langsung Temukan Kerangka Tim Barito Putera
- Rizky Pora Tantang Pemain Muda Barito Putera Buktikan Kualitas di Liga 1

Terpisah pelatih tim tamu Djadjang Nurdjaman menyampaikan selamat kepada Persipura. "Dibilang kecewa ya kecewa karena sebenarnya kami bisa mengimbangi permainan Persipura. Secara organisasi kami juga bagus. Cuma ada satu kelengahan, kurang konsentrasi dan fokus. Satu bola rebound jadi gol buat tuan rumah," ujar Djadjang.

Djanur, sapaannya, menambahkan timnya saat ini menyisakan satu laga kandang. "Itu yang akan kami kejar. Kami ingin menutup kompetisi dengan satu kemenangan. Kebetulan di kandang, kami akan maksimalkan," ujar pria asal Bandung ini.*M Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA