#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview PSIS Semarang vs Madura United, Masih Ngotot
17 December 2019 10:33 WIB
MAGELANG - PSIS kedatangan tamunya, Madura United FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Meski laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12) petang sudah tak lagi menentukan, namun ada semangat lain yang dikobarkan oleh skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, dalam dua laga terakhirnya ini.

Keuntungan mendapat empat laga kandang beruntun di pengujung kompetisi musim ini tak mau disia-siakan oleh tim asuhan Bambang Nurdiansyah ini. Setelah sukses mendulang dua kemenangan sebelumnya, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan bertekad kembali meneruskan capaian tiga poin melawan tim bertabur bintang, Laskar Sapeh Kerrap, julukan Madura United.

Dengan mengoleksi 43 poin, saat ini PSIS ada di peringkat ke-11. Jika mampu menaklukkan Madura United, maka tambahan tiga poin bakal membawa PSIS bisa naik hingga empat setrip. Catatan lima laga kandang terakhir yang selalu dilalui dengan kemenangan membuat tim dengan warna kebesaran biru ini makin bergairah untuk terus menjaga tren positif yang ada.


Baca Juga :
- Lin Dan, Bukan Sosok Sempurna dan Kutukan di Indonesia
- Super Dan Pensiun! 4 Catatan Impresif Lin Dan Sepanjang Masa

“Kami masih ingin terus memperbaiki posisi di klasemen. Dua laga kandang yang dimiliki harus dimanfaatkan benar. Ada peluang untuk dapat finis di peringkat ketujuh atau delapan di akhir musim,” kata Bambang Nurdiansyah, kemarin. Oleh karenanya, dia ingin anak asuhnya terus menampilkan performa yang sudah terlihat.

Namun memang hasrat yang ada sedikit terkendala dengan bakal absennya lima pemain penting. Selain Claudir Marini Junior yang masih cedera, PSIS juga bakal kehilangan empat pemain sekaligus akibat akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Finky Pasamba, Eka Febri, Safrudin Tahar serta kiper andalan, Jandia Eka Putra.

Kondisi ini tentunya memaksa sang nakhoda tim yang akrab disapa Banur bakal menurunkan alternatif yang bisa dikedepankan. Termasuk tentunya para pemain muda yang membutuhkan menit bermain lebih banyak lagi di kompetisi kasta tertinggi. Sebut saja Tegar Infanterie, Yoga Aditama, Yogi Setiawan, Andreas Ado hingga kiper Endang Subrata.

Sementara itu Madura United sendiri punya kesiapan yang terbilang matang jelang laga lawan PSIS ini. Bahkan tim asuhan Rasiman ini sudah menggelar latihan di Magelang sejak Sabtu (14/12) lalu.

Mereka memilih langsung terbang ke Magelang usai laga lawan Persija. Dua pemain yang menyusul hadir ke Jawa Tengah adalah kiper M Ridwan dan motor lini tengah, Diego Assis.

Pada laga nanti, Madura United akan kehilangan bek sayap andalannya, Andik Rendika Rama karena akumulasi kartu kuning. Namun di posisi ini, Madura United masih punya Alfath Fathier dan Guntur Ariyadi yang siap tempur.

Madura United kini ada di peringkat keenam dengan nilai 47. Jika ingin menjaga peluang finis di peringkat kedua, maka dua laga tersisa hukumnya wajib diakhiri dengan kemenangan.

“PSIS dalam tren yang positif di akhir musim ini. Khususnya dalam laga kandang. Mereka sudah menang meyakinkan atas Arema FC dan Semen Padang. Jadi kami waspadai benar tren bagus dari PSIS di laga nanti,” kata pelatih Madura United, Rasiman. Dia mengaku mewaspadai benar sosok Bruno Silva yang disebutnya pemain cerdas yang tak hanya bisa mencetak gol namun juga sering memberikan assist. Bruno kini mengoleksi empat gol dan empat assist.*** SRI NUGROHO

 

 


Baca Juga :
- Intensitas Lampu Stadion Si Jalak Harupat Ditambah, FIFA Tunggu Laporan Detailnya
- Gian Zola: Pertahankan Rapor Positif Persib walau Liga 1 Tanpa Penonton

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA