#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Leclerc: 2019 Jadi Musim yang Aneh Bagi Ferrari
14 December 2019 16:30 WIB
MARANELLO – Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, mengungkapkan bahwa musim 2019 menjadi musim yang aneh bagi Ferrari. Itu setelah dirinya mengevaluasi penampilan timnya sepanjang tahun ini.

Mengawali musimmm 2019 dengan kurang memuaskan, setelah jeda tengah musim, Ferrari secara tiba-tiba mmenjadi tim yang diperhitungkan. 6 pole position secara berturut-turut berhasil diraih, dengan 3 balapan berhasil dimenangkan secara beruntun.

Namun, setelah penampilan yang meroket tersebut, performa Ferrari  kembali menurun di 4 balapan terakhir.


Baca Juga :
- Ferrari Pertimbangkan Tampil di IndyCar 2022
- Tinggalkan Ferrari, Vettel Bisa Duel dengan Hamilton di Mercedes

Menanggapi hal tersebut, Leclerc mengungkapkan bahwa musim 2019 menjadi musim yang aneh untuk Ferrari, melihat penampilan yang naik turun dari segi performa mobil, dan tentu saja strategi.

“Jujur, musim ini menjadi musim yang aneh bagi kami,” ucap pembalap yang naik kelas dari Alfa Romeo Racing itu di awal tahun ini.

“Kami memulai balapan dengan hasil yang kurang memuaskan. Kami tidak pernah berpikir akan berada di posisi seperti itu setelah uji coba musim dingin kemarin. Kammi menjalani uji coba musim dingin dengan sangat   memuaskan, dan tiba-tiba kami kesulitan di awal musim,” tambahnya.


Baca Juga :
- Jika Ferrari Benar-benar Ingin Keluar dari Formula 1, Seharusnya Sudah Terjadi Sejak Lama
- Kunci Kemenangan Charles Leclerc di Putaran Kedua Balapan Virtual Formula 1

 Usai menyelesaikan musim perdananya bersama Ferrari dengan catatan 7 pole position dan 2 kemenangan serta 4 kali fastest lap sepanjang 2019, Leclerc mengaku sudah tidak sabar ingin menjalani musim 2020.

“Sekarang, saya sudah tidak sabar ingin menjalani musim depan. Kami harus menjaga momentum ini,” jelas pembalap berusia 22 tahun tersebut. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA