#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Kombinasi Serangan Mixed Martial Favorit Ala Anthony Engelen 
14 December 2019 15:32 WIB
JAKARTA - Dalam dunia seni bela diri campuran (MMA), salah satu aspek paling utama dan efisien dalam serangan terhadap lawan adalah penerapan pukulan dan tendangan (punch & kick). Aksi saling ‘jual beli’ serangan ini bisa terjadi kapan saja selama pertandingan berlangsung, dan mengundang ketegangan penonton. 

Bagi Anthony “The Archangel” Engelen, atlet yang mewakili Indonesia dalam panggung dunia ONE Championship, kombinasi pukulan dan tendangan merupakan salah satu aksi yang paling menarik secara visual. 

Setiap gerakan dan pemilihan keputusan dalam melayangkan kombinasi serangan hingga membuat lawan terjatuh menjadi sebuah momen yang selalu ia tunggu. Dan ia pun mengenang kombinasi serangan favorit yang telah ia raih sejauh ini. 


Baca Juga :
- Wondergirl Fairtex Cuma Butuh 81 Detik, Banjir KO di One: No Surrender III
- Enam Pertarungan Dramatis di Bangkok, 3 Berakhir KO

“Ada dua kombinasi serangan favorit saya. Yang pertama adalah combo yang membuat saya memenangkan KO pertama. Ini terdiri dari jab-uppercut-left hook-right straight-left hook-right straight,” ungkap “The Archangel.”

“Pelatih saya saat itu mengingatkan agar menerapkan uppercut, sebagai salah satu kombinasi yang sudah sering kali kami latih. Set-up awal dengan jab, lalu lanjutkan hingga selesai dengan right straight hingga menang KO,” lanjutnya lagi.

Anthony mengaku bahwa ia tidak semerta-merta menemukan kombinasi serangan tersebut. Ia terinspirasi dari salah satu gerakan atlet favoritnya dan berharap mampu menciptakan replika dari serangan tersebut.

“Kombinasi favorit lain kesukaan saya adalah yang dipopulerkan oleh Ernesto Hoost, seorang legenda MMA pemegang 4 sabuk juara dunia K-1,” ungkapnya.  

“Kombinasi itu dimulai dengan jab-straight lalu liver-shot, dan finish dengan low kick. Ini sangat efektif, karena anda memulai serangan dari atas, lalu ke daerah tengah hingga penyelesaian di bagian bawah tubuh lawan. Inilah yang diajarkan sang legenda MMA,” tambah Anthony.  


Baca Juga :
- 6 Juara Bela Diri Dunia Terlibat dalam Tantangan Fisik
- 5 Alasan Wajib Menyaksikan ONE: NO SURRENDER II

Kedepan, atlet berdarah Manado ini mengaku masih ingin mengeksplorasi aspek serangan kaki dan mengakhiri perlawanan lawan lewat kombinasi tendangan kerasnya.

“Yang ingin saya kembangkan adalah lebih mengoptimalkan tendangan. Saya yakin tendangan-tendangan saya cukup baik, saya hanya perlu lebih sering menggunakannya karena tendangan sangat efektif sebagai serangan,” pungkas atlet divisi featherweight tersebut. 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA