#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Joshua Bersedia Mandatory Fight, Giliran WBO-IBF Rebutan Siapa yang Duluan
14 December 2019 12:40 WIB
LOS ANGELES – Sebelum pertarungan Anthony Joshua versus Andy Ruiz jilid 2 digelar, WBO sudah memberikan ultimatum. Siapa pun pemenangnya, WBO bilang ada pertarungan wajib (mandatory fight) yang harus dijalani. Jika menolak sabuk dicopot. IBF pun menyusul dengan persyaratan yang sama.

Lalu, Joshua pun menang angka mutlak atas Ruiz. Dihadapkan pada dua mandatory fight, Joshua santai dan bersedia melakoninya. Masalahnya, siapa yang harus lebih dulu dilawan oleh Joshua. WBO inginnya duluan karena merasa yang pertama menyampaikan mandatory fight. Petinju yang disiapkan adalah Oleksandr Usyk.


Baca Juga :
- Arsenal Ajak Barca Barter Coutinho dengan Gelandang Pelapis, Masih Muda tapi Tak Sepadan
- Jersey Baru Milan Kembali ke Pakem, yang Away Putih Bersih dan yang Ketiga Biru Bagus

Namun, kubu Joshua bilang IBF yang didahulukan dengan calon lawannya adalah Kubrat Pulev. Argumennya, Pulev hampir naik ring lawan Joshua untuk mandatory fight pada Oktober 2017. Tidak jadi lantaran Pulev cedera bahu dan tergeser terus jadwalnya hingga sekarang.


Baca Juga :
- Rangnick Batal! Milan Lanjutkan Perjuangan bersama Pioli, Langkah Benar dan Ini Alasannya
- Rising Star Kelas Berat Asal Inggris Ini Siap Tarung, Lawannya pernah Dikalahkan Anthony Joshua

Itu pula mengapa IBF yakin mereka yang harus didahulukan. Ini belum beres karena masing-masing badan tinju dunia itu punya argumen kuat. Mereka harus berunding untuk memutuskan siapa yang lebih dulu lawan Joshua.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA