#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Winger Asal Jepang Siap Debut untuk Liverpool di Derbi Merseyside
14 December 2019 17:10 WIB
LIVERPOOL - Liverpool FC dikabarkan akan merampungkan transfer Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2020. Untuk mendatangkan winger 24 tahun asal Jepang ini ke Anfield, The Reds hanya perlu merogoh kocek 8,5 juta euro (Rp 132,4 miliar) untuk menebus klausul pelepasannya.

Liverpool mendapatkan kesempatan ideal untuk secara langsung memantau performa Minamino setelah mereka tergabung dengan Salzburg di fase grup Liga Champions. Mantan pemain Cerezo Osaka itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia tampil impresif dalam kedua pertemuan dengan The Reds.

Aksinya yang paling impresif diperlihatkan Minamino pada pertemuan pertama di Anfield awal Oktober lalu. Kala itu dia mencetak satu gol dan assist dalam pertandingan yang berakhir 4-3 untuk kemenangan Liverpool. Performanya bahkan memukau sejumlah pemain The Reds hingga mereka meminta pelatih Juergen Klopp merekrutnya.


Baca Juga :
- Liga Primer Ditunda, Liverpool Rugi Rp 1,1 Triliun
- Klub Liga Primer Tuntut Lima Pergantian Pemain dan Penghapusan VAR jika Kompetisi Dilanjutkan

Klopp sempat menolak mengonfirmasikan transfer Minamino. Tetapi, dia mengisyaratkan proses itu bakal rampung dalam waktu dekat ini saat diwawancarai oleh seorang reporter asal Jepang. “Kenapa Anda ada di sini? Barangkali, kami akan lebih sering bertemu dengan Anda sekarang…” kata Klopp kepada sang wartawan.

Dalam kesempatan tersebut pula Klopp mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal sepak bola Jepang sebelum menangani Shinji Kagawa di Borussia Dortmund. Tetapi kini, pelatih asal Jerman itu mengaku kagum dengan kepiawaian dan kepribadian para pemain asal Negeri Matahari Terbit itu.

“Sikap para pemain Jepang sangat luar biasa. Kerja keras mereka juga luar biasa dan secara teknis mereka juga sangat bagus,” kata Klopp. “Dan, para pemain asal Jepang yang pernah saya lihat, sangat dinamis dan mereka ramah-ramah.”

Keberhasilan Liverpool merayu Minamino tidak terlepas dari peran direktur olahraga Michael Edwards. Dalam beberapa tahun terakhir, Edwards telah menunjukkan kepaiwaiannya bernegosiasi di bursa transfare dengan mendatangkan bintang-bintang seperti Virgil Van Dijk, Fabino, Alisson Becker, dan Mohamed Salah ke Anfield.

Harian Inggris The Mirror bahkan mengklaim bahwa Minamino siap melakoni debut bersama Liverpool dalam laga Liga Primer lawan Sheffield United di Anfield pada 2 Januari. Tapi, kemungkinan yang lebih besar pemain itu baru akan memperkuat The Reds untuk kali pertama dalam Derbi Merseyside di putaran ketiga Piala FA lawan Everton FC pada 5 Januari.

Ada isu yang menyebut faktor ekonomi menjadi alasan utama Liverpool merekrut Minamino. Pasalnya, kontrak The Reds dengan New Balance akan berakhir musim depan dan klub itu telah membuat kesepakatan dengan Nike. Kehadiran Minamino diyakini bakal meningkatkan penjualan kostum Liverpool di 6.000 toko resmi Nike Jepang dan Asia secara keseluruhan.


Baca Juga :
- Rashford Ingin Duet dengan Sancho di MU
- Virgil van Dijk Ungkap Pemain yang Paling Sulit Dikawal

Tudingan ini membuat berang kubu Liverpool. Menurut mereka, asumsi tersebut sangat konyol. The Reds menegaskan bahwa pemain seperti Minamino memang layak dibeli karena bakatnya yang istimewa.*RIJAL ALFURQON

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA