#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fiorentina Sasaran Empuk Inter
15 December 2019 10:55 WIB
FIRENZE – Kembali gugur di fase grup Liga Champions tentu menyisakan kekecewaan besar. Namun, FC Internazionale tak boleh larut dalam penyesalan. Mereka masih punya scudetto sebagai target, perjuangan di Seri A mesti jadi prioritas. Pertandingan melawan ACF Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (15/12) malam atau Senin dini hari WIB, bisa dimanfaatkan sebagai momen kebangkitan.

Ada keunggulan dua poin dari Juventus FC di puncak klasemen yang perlu dipertahankan, Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus segera kembali ke jalur kemenangan. Kesempatan terbuka lebar, terutama jika mempertimbangkan krisis yang dialami Fiorentina saat ini. Tim asuhan Vincenzo Montella itu hanya menang sekali dalam delapan laga terakhir Seri A, tersungkur  empat kali beruntun sejak awal November.

Jadi, yang dibutuhkan Inter hanyalah keyakinan dan determinasi. Meski masih kesulitan bersaing di kasta elite Eropa, mereka punya kualitas untuk mempertahankan rapor bagus di liga domestik. Sejak ditangani Antonio Conte, I Nerazzurri telah memperlihatkan karakter dan identitas dalam bermain. Mereka bukan hanya kompak, tapi juga tahu bagaimana memanfaatkan kelemahan lawan di lapangan.


Baca Juga :
- Ronaldo Cetak Gol Melengkung dari Tendangan Bebas, Pertama Berkostum Juventus
- Wow! Inter Diam-Diam Rupanya Sedang Dekati Emerson Palmieri

Laga di Firenze juga bisa jadi momen Lukaku dan Lautaro Martinez mengembalikan ketajaman. Setelah kesulitan melawan AS Roma dan Barca, ada peluang bagi mereka bersenang-senang di kotak penalti I Viola. Maklum, dalam tujuh pertandingan terakhir di Seri A, gawang Bartlomiej Dragowski telah bobol 12 kali—termasuk lima gol di kandang Cagliari Calcio.

Lukaku sudah melesakkan 12 gol buat Inter di semua kompetisi musim ini, terakhir mencatatkan nama di papan skor melawan Barca. Sementara Lautaro tak kalah tajam dengan koleksi 13 gol, sama produktifnya di Seri A maupun Liga Champions. Inilah senjata terkuat Conte untuk menghancurkan semua lawan Inter: Lukaku dengan kekuatan fisik, Lautaro mengandalkan kecepatan dan teknik. Soal penyelesaian akhir, keduanya sama mengesankan.

Pertandingan melawan Fiorentina adalah yang pertama dari dua laga pamungkas jelang jeda Natal (satu lagi versus Genoa CFC). Jadi, Inter harus menyapu semuanya dengan kemenangan, agar bisa menatap paruh kedua kompetisi dengan lebih tenang dan percaya diri. Persaingan dengan Juve akan memasuki periode krusial setelah pergantian tahun, mereka perlu modal yang kuat serta keyakinan. Tanpa adanya gangguan dari Liga Champions, saatnya Inter tancap gas dengan maksimal.

Pembuktian Dalbert

Di kubu Fiorentina, laga melawan Inter juga dipandang krusial karena bisa menentukan nasib Montella sebagai pelatih. Namun, di antara semua pemain, ada satu nama yang melihat momen ini sebagai sesuatu yang lebih spesial. Dia adalah Dalbert Henrique, wingback asal Brasil yang didepak I Nerazzurri ke Firenze pada musim panas lalu.

Pertarungan di Franchi akan jadi ajang pembuktian bagi Dalbert, yang dianggap Conte tak cukup layak membela Inter. Dia siap bertarung habis-habisan untuk memberi kemenangan buat Fiorentina, dan, jika memungkinkan, mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut. “Saya pasti akan merayakannya. Itu adalah bentuk penghormatan saya buat Fiorentina, tim yang percaya dan selalu mendukung saya,” ujar Dalbert.

Pemuda 26 tahun itu hanya main 24 kali bersama Inter di Seri A sejak bergabung dari OGC Nice pada 2017, tapi sekarang nyaris tak tergantikan di sisi kiri pertahanan I Viola. Jadi, dia tak ragu menentukan di mana masa depannya berada. “Bergabung dengan Fiorentina adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Sekarang saya hanya ingin menang bersama tim ini. Montella? Dia pelatih luar biasa, kami semua selalu mendukungnya,” kata Dalbert lagi.*** Dari berbagai sumber 

 

Perkiraan pemain :


Baca Juga :
- Gattuso Marah Pemain Napoli Banyak Bicara
- Ngeri..! David Ospina Terkapar Bersimbah Darah, Napoli Pun Tak Berdaya

FIORENTINA (3-5-2) : 69 Dragowski;4 Milenkovic, 20 Pezzella, 22 Caceres;21 Lirola, 78 Pulgar, 5 Badelj, 8 Castrovilli, 29 Dalbert;
25 Chiesa, 28 Vlahovic;
Cadangan: 1 Terracciano, 23 Venuti, 17 Ceccherini, 24 Benassi, 11 Sottil, 18 Ghezzal, 10 Boateng;
Pelatih: Vincenzo Montella

INTER (3-5-2): 1 Handanovic;37 Skriniar, 6 De Vrij, 95 Bastoni;33 D’Ambrosio, 8 Vecino, 20 Valero, 77 Brozovic, 19 Lazaro;
9 Lukaku, 10 Martinez;
Cadangan: 27 Padelli, 13 Ranocchia, 21 Dimarco, 32 Agoume, 87 Candreva, 16 Politano, 30 Esposito;
Pelatih: Antonio Conte
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA