#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Harmonisasi Griezmann dan Messi Kian Menjanjikan
14 December 2019 14:30 WIB
SAN SEBASTIAN – Setelah melakukan rotasi besar di kandang FC Internaziole, pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde akan kembali mengandalkan tim intinya di laga tandang kontra Real Sociedad, Sabtu (14/12). Lionel Messi, Gerard Pique, Sergi Roberto tidak terlibat di laga itu dan sejak Jumat sudah berlatih untuk persiapan duel di Stadion Anoeta. Ada yang menarik dalam sesi latihan hari itu, di mana terlihat kedekatan Messi dengan Antoine Griezmann kian terjalin.

Mereka berbincang,  bercanda, dan saling tertawa. Terlihat jelas harmonisasi antara Griezmann dan Messi, situasi yang memang sudah nampak sejak beberapa pekan terakhir. Hasilnya bisa terlihat di duel kontra RCD Mallorca (jornada 16) saat Messi, Griezmann, dan Luis Suarez berhasil sama-sama mencetak gol dalam kemenangan 5-2. Di laga itu, koneksi antara ketiganys meningkat tajam yang berimbas pada kualitas serangan Los Azulgranas.

Keakraban trio Mate (sebutan mereka karena sama-sama menyukai Mate, minuman khas Amerika Selatan) juga menular ke luar lapangan. Itu bisa dilihat dari beberapa foto yang mereka unggah ke media sosial, seperti momen makan malam bersama, atau berkumpul bersama dengan ditemani pasangan masing-masing.


Baca Juga :
- Neymar Masih Kandidat Terbaik untuk Jadi Penerus Messi di Barcelona
- Setelah Moratti, Kini Giliran Benoit Cauet yang Kaitkan Messi dengan Inter

Makin nyambungnya Messi dan Griezmann juga Suarez pun datang di momen yang tepat, jelang duel melawan Sociedad di Anoeta. Di stadion itulah Griezmann merasakan debutnya sebagai pemain profesional dan tumbuh menjadi seperti sekarang ini. Ia berada di sana sejak 2005 hingga 2009, hingga akhirnya hengkang ke Atletico Madrid pada 2014, dan sejak musim panas lalu memperkuat Barca.

“Saya belajar belajar banyak di Sociedad dan Atletico hingga akhirnya bisa menjadi juara dunia (bersama Prancis),” ujar Griezmann saat diwawancarai UEFA.com. “Saya meninggalkan Atleti untuk mempelajari gaya dan filosofi baru. Saya harus belajar peran baru (di Barca) dan memahami rekan-rekan saya.”

Semua pembelajaran itu masih dalam proses tapi Griezmann mengaku mendapat dukungan besar. “Messi sangat luar biasa, Anda harus bisa menikmati permainannya, merupakan sebuah pertunjukan bisa melihatnya bermain dan juga bisa berada di sampingnya,” Griezmann menambahkan.

Hingga saat ini, Griezmann sudah menyodorkan dua assist untuk sang megabintang. Total ada empat assist sudah dibukukannya untuk Barcelona, plus enam gol. Rekeningnya itu diharapkan bertambah pekan ini di Anoeta, tempat di mana Griezmann telah mencetak 32 gol ( 31 bersama Sociedad, 1 bersama Atletico). Di Sociedad sendiri, total dia telah memainkan 202 laga dan mengoleksi 53 gol. Dalam empat tahun ia sukses membawa Sociedad keluar dari Segunda menuju Liga Champions.

Anoeta sendiri pernah menjadi stadion yang menyulitkan Barcelona. Mereka tidak pernah menang di sana sejak 2006/07 hingga akhirnya rapor buruk itu dihentikan Valverde yang datang pada 2017. Bersama Txingurri, dua kemenangan beruntun dipetik Los Azulgrana (4-2 dan 2-1). *** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

 


Baca Juga :
- Barca Tidak Cemaskan Pernyataan Moratti soal Kemungkinan Inter Merekrut Messi
- Fantastis! Barcelona Siap Gandakan Gaji Lautaro Martinez

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA