#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Mantap! Wilder vs Ruiz Dapat Lampu Hijau dari Presiden WBC tapi Waktunya Belum Tahu
13 December 2019 20:35 WIB
MEXICO CITY – Andy Ruiz Jr terpaksa kembali menyerahkan empat sabuk juara dunia kepada Anthony Joshua di pertarungan jilid dua. Meski begitu, Ruiz masih punya nama yang setidaknya bisa mengantarkan dirinya ke pertarungan level dunia lainnya. Dan, itu memang didapatkan dari WBC.

Ditandai oleh restu yang diberikan Presiden WBC Mauricio Sulaiman kepada Ruiz. Tentu saja ini untuk pertarungan lawan juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder. “Petinju asal Meksiko, Andy Ruiz Jr berkesempatan bertarung merebut sabuk juara dunia kelas berat WBC,” kata Sulaiman.

“Ruiz punya posisi yang bagus,” ujar Sulaiman. “Bukan sekadar memberikan kejutan pada Juni lalu saat mengalah Joshua tapi di punya catatan yang bagus. Punya beberapa hal bagus dan masih berada di lingkungan petinju elite. Ruiz tak perlu melakukan pertarungan perbaikan peringkat atau apa pun itu.”


Baca Juga :
- Man City Menang, Guardiola Beri Pujian Setinggi Langit untuk Kevin De Bruyne, Lanjutkan!
- Milan Menang tapi Pioli Tetap Beri Catatan dan Jelaskan Mengapa Calhanoglu Jengkel Digantikan

“Sekarang dia cukup beristirahat. Memikirkan apa yang jadi kesalahannya, lalu bangkit lagi melanjutkan kariernya,” tutur Sulaiman. Ini jelas lampu hijau dari WBC untuk Ruiz. Soal waktu yang belum diketahui tapi ini peluang bagus yang wajib dimanfaatkannya. Apalagi, Wilder dan Ruiz pernah berencana bertarung.

Ruiz tinggal menagih komitmennya saja kepada Wilder. Saat ini, Wilder memang sedang fokus mempersiapkan diri untuk pertarungan jilid dua lawan Tyson Fury. Setelah itu, jika Wilder menang, barulah diskusi soal pertarungan lawan Ruiz.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA