#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bersama Alla Poloumieva, Ivana Optimistis di Kualifikasi AEF
13 December 2019 14:36 WIB
JAKARTA – Persiapan atlet berkuda Indonesia, Ivana Putri Santoso menghadapi kualifikasi Asian Equestrian Federation (AEF) 2020 yang berlangsung di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, akhir pekan ini, agak terganggu. Pasalnya, mendadak “ditinggal” oleh pelatihnya, James Octavianus.

Pasalnya, James harus ke Thailand lantaran diminta Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) mendampingi atlet-atlet yang mengikuti kejuaraan eqiestrian di Thailand. Ivana mengaku, ditinggal James membuat persiapannya sempat terganggu.

“Mental saya sempat down karena om James tidak mendampingi. Namanya atlet kalau tidak dikawal pendampingnya pasti akan terkena pukulan juga. Tapi sekarang moril saya sudah naik lagi,” ucap Ivana.


Baca Juga :
- Komunitas Berkuda Geram, Lahan Pacuan Kuda Cikidang Lembang Diserobot Oknum Jenderal
- Ivana Akan Cari Lisensi Tanding di Belanda

Kebangkitan mental Ivana disebabkan kesuksesannya mendapatkan sosok pengganti yang tepat, yaitu Alla Poloumieva. Bersama Alla, ia cukup nyaman karena wanita asal Rusia ini adalah pelatih yang sangat komunikatif.

Ia pun mengaku bisa mengasah tekniknya saat berlatih bersama Alla. “Bu Alla adalah pelatih yang cukup detail. Saya bisa mengasah gerakan-gerakan kecil bersama dia. Tentu hal ini sangat bagus dalam persiapan saya menjelang kualifikasi AEF.


Baca Juga :
- ECL, Jadi Kompetisi Equestrian Berkesinambungan di Indonesia
- Equinara Tonggak Kebangkitan Equestrian Indonesia

Saat ditanya soal target, Ivana mengatakan bakal bermain lepas pada kualifikasi AEF 2020. Ia pun megatakan sudah sangat memahami karakter maupun cuaca yang ada di JIEP. 

“Sekarang persiapan sudah tidak ada kendala lagi. Saya sangat siap untuk mengikuti kualifikasi AEF 2020,” ia mengungkapkan.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA