#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rahasia Kontrak Guardiola Dibongkar, Bisa Tinggalkan Man-City Akhir Musim
13 December 2019 10:38 WIB
MANCHESTER - Klausul rilis rahasia Pep Guardiola dibeberkan. Dia bisa pergi pada akhir musim. Fan Manchester City menerikan nama Mauricio Pochettino sebagai suksesor.

Pep Guardiola memiliki klausul pelepasan yang dimasukkan ke dalam kontraknya di Manchester City. Detailnya berarti Guardiola bisa hengkang di akhir musim jika dia mau.

Guardiola menandatangani kontrak baru tahun lalu memperpanjang kontrak aslinya sampai 2021. Hirarki City tetap mengagumi mantan bos Tottenham, Mauricio Pochettino. Klub yakin Guardiola akan tetap tetapi membuat rencana jika dia pergi.


Baca Juga :
- Liverpool di Ambang Juara, 22 Pertandingan Tak Terkalahkan
- Rashford: Semangat Paris Dapat Bangkitkan Manchester United setelah Ditekuk Man City

Pep Guardiola memiliki jeda klausul dalam kontraknya yang bisa membuatnya meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini.

Dilansir Daily Mail terungkap kesepakatan yang ditandatangani oleh pelatih asal Spanyol itu tahun lalu. Dia memperpanjang kontrak aslinya hingga tahun 2021 - termasuk perjanjian bahwa ia dapat berangkat pada akhir kampanye ini jika ketentuan tertentu yang memuaskan klub dipenuhi.

Pejabat City yakin bahwa, meskipun musim yang kurang memuaskan. Sampai saat ini City jatuh 14 poin di belakang pemimpin Liverpool. Guardiola akan menghormati kesepakatannya.

Namun, rencana darurat akan dilihat pejabat di Stadion Etihad yang dikenal sebagai pengagum mantan bos Tottenham Mauricio Pochettino.

Pengungkapan ini dapat menambah ketidakpastian pada kampanye yang mengecewakan. Kekalahan derby Manchester Sabtu lalu oleh United mengakhiri harapan meraih gelar ketiga beruntun. Namun, ada keinginan untuk memenangkan Liga Champions. City lolos dari fase grup dengan mudah.

Hanya bulan lalu Guardiola, 48 tahun, mengatakan dia 'terbuka' untuk kontrak baru. Musim ini adalah yang keempat di City. Sebelumnya, Guardiola menghabiskan empat tahun di Barcelona, ??memenangkan La Liga tiga kali dan Liga Champions dua kali. Setelah istirahat dia bergabung dengan Bayern Munich tiga tahun. Dia memenangkan Bundesliga di masing-masing tiga musimnya.

"Saya membuka untuk kontrak baru, ya," kata Guardiola, ketika ditanya tentang memperpanjang kesepakatannya. ‘


Baca Juga :
- Mantap! Inter Berani Bayar Gelandang Tottenham Ini dan Segera Datang, Rival Gigit Jari
- Selebrasi Kung Fu Sadio Mane Jiplak Firmino, Fan Liverpool Bereaksi Begini

"Ini bukan tentang apa yang diinginkan klub atau tidak. Bagi saya, saya ingin melihat pemain saya dan reaksi pemain saya dan semuanya. Ini tidak sesederhana yang ingin saya perpanjang. Saya ingin melihat klub, saya ingin melihat para pemain, saya ingin melihat bagaimana kami masih bekerja bersama."

Guardiola dikenal karena pendekatannya yang obsesif. Dalam beberapa pekan terakhir, ia telah menunjukkan tanda-tanda frustrasi menyusul penampilan buruk di liga termasuk kekalahan dari United, hasil imbang di Newcastle United dan kekalahan di Liverpool.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA