#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Messi Berharap Bertemu Madrid yang Kuat
13 December 2019 13:59 WIB
BARCELONA – Mega duel bertajuk El Clasico hanya tinggal menghitung hari, di mana FC Barcelona dijadwalkan menjamu Real Madrid pada 18 Desember. Menyongsong laga sarat gengsi itu, Lionel Messi selaku megabintang tuan rumah pun turut angkat suara. Ia mengaku bersemangat ketika menghadiri salah satu acara promosi, beberapa hari lalu.

“Saya mengharapkan Madrid yang sangat kuat untuk duel nanti, seraya yang layaknya terjadi saat Barca menjamu mereka sebelumnya atau sebaliknya. Pertandingan tersebut (El Clasico) selalu istimewa. Tidak masalah bagaimana kondisi tim tiba pada duel. Semua pasti akan tampil sangat baik,” katanya saat Adidas merilis sepatu baru untuknya di Fira de L’Hospitalet.

Gairah yang dirasakan Messi jelang laga tunda jornada 10 LaLiga 2019/20 itu wajar terjadi sebab dirinya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Penyerang 32 tahun ini baru saja menerima Ballon d’Or keenamnya di Paris pada 2 Desember. Selain itu Los Azulgrana –julukan Barca– juga terus melaju mulus di liga dan juga Liga Champions.


Baca Juga :
- 5 Sayap Muda Terbaik di Eropa
- Tak Mempan Dibujuk Man-United dan Madrid, Begini Penjelasan Donny van de Beek

“Semua hadiah itu istimewa. Semua berbeda dan masing-masing memiliki suatu yang istimewa. Ini (Ballon d’Or 2019) spesial sebab dengan itu saya menemukan diri saya di level pribadi dan sepak bola. Secara keseluruhan semua raihan individu yang didapat selalu punya arti penting, hanya detail kecil yang membedakan,” ucapnya lagi.

Pada kesempatan itu dirinya pun berbicara perihal rahasianya untuk selalu tampil dalam performa terbaik, yang juga akan menjadi bekal untuk El Clasico nanti. Pemain berjulukan La Pulga (si Kutu) mempunyai motivasi tersendiri selain tentunya bekerja keras. Ia selalu ingin melampaui dirinya yang sebelumnya sehingga terus merasa mau tumbuh.

“Belajar, bekerja keras, menjaga diri, istirahat, menikmati yang telah dilakukan dan bersyukur,” ujar Messi memberi masukan apa yang perlu dilakukan. Kendati begitu masih ada duri dalam dirinya yakni soal kegagalan kembali sukses di Liga Champions. Ia mengakuinya tapi merasa itu jadi pelajaran untuk memulai kembali dengan lebih baik.

Jaminan Mossos

Sementara, belakangan isu terancamnya keberlangsungan El Clasico kembali mencuat. Alasan itu pula yang membuat duel yang sejatinya berlangsung Oktober lalu ini ditunda. Kabarnya nanti demonstrasi besar-besaran akan dilakukan, salah satunya memblokir akses menuju Stadion Camp Nou, tempat berlangsungnya pertandingan.

Namun semua pihak yang menantikan mega duel ini bisa sedikit tenang sebab Mossos d’Esqudra atau Kepolisian Katalunya menjamin keamanan berlangsungnya laga nanti. Sumber yang bertanggung jawab dalam hal ini mengonfirmasi langsung ke Marca. Mereka bahkan mengklaim bisa mengatasi gerakan Tsunami Democratic, kelompok pro kemerdekaan Katalunya tanpa bantuan pasukan keamanan lain dari Spanyol.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Ditanya Rencana Pindah ke Madrid, Begini Jawaban Mbappe
- Jebolan La Masia Barcelona Ini Ingin Pindah ke Madrid

1

Meski sempat cedera dan absen di enam laga musim ini, Messi tetap bisa menjadi pencetak gol dan assist nomor satu Barca dengan 14 gol dan delapan assist.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA