#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pacquiao Wisuda S1 Ilmu Politik, Tidak Ada Kata Terlambat untuk Mimpi yang Lebih Besar
12 December 2019 19:31 WIB
MANILA – Manny Pacquiao akan genap berusia 41 tahun pada 17 Desember nanti. Selain berstatus juara dunia kelas welter WBA Super, Pacquiao juga menjabat sebagai senator di Filipina. Kekayaan, popularitas, dan karier sudah dimiliki tapi Pacquiao merasa belum cukup jika tak punya gelar sarjana.

Dan, keinginan itu pun tercapai. Pada Rabu (11/12) waktu setempat, persis saat hari penutupan SEA Games 2019, Pacquiao menjalani prosesi wisuda sarjana S1 di Universitas Makati. Jurusannya ilmu politik dengan peminatan kepemintahan daerah. Cocok dengan karier politiknya sebagai senator.

Sebelumnya Pacquiao juga pernah kuliah di Universitas Dadiangas sejak 2008 tapi tampaknya tak lulus. Sebenarnya, Pacquiao itu putus sekolah. Dia baru dapat ijazah persamaan SMU pada 2007. “Saya senang sekali dengan gelar sarjana ini, saya akan gantung di dinding, dan diperlihatkan ke orangtua dan saudara-saudara,” katanya.


Baca Juga :
- Bisa Barter Striker! Giroud Mau Diambil Inter, Lampard Minta Gabigol untuk Gantinya
- Formasi Andalan Siap! Inter Tancap Gas Lagi, Ini Prediksi Line-up untuk Laga lawan Genoa

“Tidak ada kata terlambat untuk impian yang lebih besar,” ujar Pacquiao. “Dari semua prestasi saya, inilah yang paling berkesan. Saya ingin menjadikan kemenangan di luar ring ini sebagai inspirasi bagi mereka yang masih berjuang. Pacquiao sendiri jadi senator sejak 30 Juni 2016.

Di tengah kesibukannya, Pacquiao tetap menjalani kariernya sebagai juara dunia. Setahun dua kali dia bertarung dan itu sudah banyak uang yang diterimanya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA