#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Dikontrak Klub Malaysia, Sabah FA
12 December 2019 17:35 WIB
JAKARTA - Satu lagi kabar gembira mewarnai sepak bola Indonesia. Salah satu putra terbaik Indonesia, melebarkan sayapnya ke luar negeri. Sosok itu adalah Sofie Imam Faizal. 

Mantan pelatih fisik timnas Indonesia U-19 itu resmi dikontrak klub Malaysia, Sabah FA. Hal tersebut terungkap dari status Sofie di media sosial miliknya, Kamis (12/12). 

Kepada TopSkor, Sofie membenarkan hal tersebut. "Sah," jawabnya singkat ketika ditanya perihal perantauannya di Malaysia. Ia dikontrak kontestan Liga Super Malaysia 2020 itu dengan durasi satu musim. 


Baca Juga :
- Prestasi Shin Taeyong, Investasi Miliaran Dolar Korea, dan Perluasan Pasar K-League 2020
- Shin Taeyong Ingin Pemain Timnas Miliki Jiwa Pejuang

Selama 2019, Sofie merupakan asisten dari Fakhri Husaini, pelatih timnas Indonesia U-19, dalam ajang Piala AFF U-18 2019 dan Pra Piala Asia U-19 2020. Sebelum itu, pada 2018, Sofie menjadi pelatih fisik timnas putri Indonesia. 

Perjalanan Sofie menuju Malaysia tak datang dengan begitu saja. Ia memang dekat dengan federasi sepak bola Malaysia. Pasalnya, ia dua kali mengikuti kursus lisensi kepelatihan fisik di Malaysia, yang diadakan FAM. 


Baca Juga :
- Fisik Pemain Jadi Hal Utama yang ingin Segera Shin Taeyong Perbaiki
- Shin Taeyong Resmi Jabat Pelatih Timnas Indonesia Senior

"Ini kesempatan luar biasa bisa mencoba suatu tantangan baru di Liga Super Malaysia. Semoga pengalaman ini bisa menjadi modal saya untuk karier yang lebih baik pada masa mendatang," katanya.

Sofie menambahkan, dirinya sudah berkominikasi dengan Fakhri Husaini sebelum menerima tawaran Sabah FA. "Saya ngobrol sama head coach tak ada masalah kalau timnas memakai untuk ajang resmi seperti AFC atau AFF, katanya.* 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA