#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Shin Tae-yong Putuskan Melatih Shenzhen FC
12 December 2019 17:37 WIB
SHENZHEN - Calon pelatih Timnas Indonesia berkurang satu. Ini setelah Shin Tae-yong segera membubuhkan tanda tangan dengan klub kasta kedua Cina, Shenzhen FC. Kamis 12 Desember 2019 ia dikabarkan sudah mendarat di Shenzhen.

Dari berbagai sumber pemberitaan, Shin Tae-yong akhirnya luluh memilih Shenzhen FC. Dasarnya sudah sejak Mei tengah tahun ini melakukan pendekatan. Shenzhen FC juga tidak pernah putus kontak, walaupun sejak memecat Lopez Caro, lebih memilih Roberto Donadoni.

Shenzhen FC turut dipandang sesuai dengan filosofi permainan yang dimiliki Shin Tae-yong. Selain itu tawaran dari pihak lain seperti klub Thailand dan Timnas Indonesia tidak kunjung konkret.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub

Bahkan PSSI yang memanggil Shin Tae-yong, malah kemudian turut mengetes Luis Milla. Ditambah lagi memunculkan kandidat lain, yaitu Ruud Gullit.

Sebagai pelatih profesional, Shin Tae-yong juga tidak mau berlama-lama menganggur. Total ia sudah 1 tahun dan 5 bulan menepi dari aktivitas melatih klub atau timnas. Terakhir kali ia melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas

Pastinya rekam jejak Shin Tae-yong tidak perlu diragukan lagi. Ia pernah membawa klub jadi juara Liga Champions Asia, kemudian K-League, sempat juga memimpin Timnas U-23 Korea Selatan di Olimpiade Rio 2016, lalu Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2017, terakhir Timnas Korsel senior di Piala Dunia 2018.

Sementara PSSI meminta publik bersabar menanti keputusan soal pelatih timnas. Sebab, tidak hanya memikirkan timnas senior, tapi juga U-16, U-19, sampai U-23.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA