#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
'Papua Badboy' Bangga Sekaligus Kecewa Persembahkan Medali Bagi Indonesia
12 December 2019 13:20 WIB
JAKARTA - Adrian "Papua Badboy" Mattheis berhasil mewujudkan mimpinya tahun ini, yakni mempersembahkan medali bagi Indonesia dalam ajang SEA Games. 

Tampil dalam disiplin kickboxing kelas full contact 56 kilogram, atlet yang juga berlaga dalam ONE Championship ini berhasil membawa pulang medali perunggu dari Filipina. 

Meski merasa bangga berhasil mempersembahkan medali dalam keikutsertaan yang pertama dalam ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut, 'Papua Badboy' merasa kecewa karena belum berhasil mempersembahkan medali emas seperti yang ia harapkan sebelum bertolak menuju Manila. 


Baca Juga :
- Video Call Terakhir Dino Sefriyanto dengan Almarhum Satia Bagdja Ijatna
- Pengakuan Bek Persija Jakarta Otavio Dutra Setelah Dirinya Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

"Saya kan kemarin janji mau bawa pulang medali, tapi saya gagal bawa pulang emas. Banyak hal yang tidak berjalan sesuai semestinya. Tapi saya bersyukur karena dari 11 negara, kita dapat tempat di podium," tutur Adrian. 

"Ada rasa kecewa karena walaupun bendera kita ada di podium, tapi lagu Indonesia Raya tidak dinyanyikan karena saya cuma dapat [medali] perunggu," tambahnya.

Pada laga semifinal, Adrian harus mengakui keunggulan pesaingnya asal Vietnam Nguyen Xuan Phuong, sehingga langkahnya harus terhenti sebelum menuju puncak. 

"Walaupun kalah dari Vietnam, itu jadi pelajaran buat saya. Saya persembahkan medali ini untuk keluarga sebagai kado natal dan akhir tahun. Saya senang bahwa saya juga bisa bersaing di SEA Games juga bisa mewakili saya punya negara," tambahnya. 


Baca Juga :
- Sempat Bikin Geger, Akun Instagram Shin Tae-yong Lenyap Saat Berada di Indonesia
- Impian The Minions Menjadi Juara Olimpiade Muncul Setelah Menonton Kemenangan Hendra Setiawan/Markis Kido di Beijing 2008

Sebelum berangkat menuju Filipina, Adrian telah menghabiskan waktu berlatih selama lebih dari tiga bulan bersama atlet lain. Salah satu tempat yang menjadi area pelatnas adalah Sukabumi di Jawa Barat. 

Persiapan yang ia lakukan sebagai atlet ONE Championship juga telah membantunya mempersiapkan diri. Atlet divisi strawweight ini merupakan salah satu talenta paling berbakat dari Indonesia dan pemegang berbagai rekor dalam ajang bela diri terbesar di dunia tersebut

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA