#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sisakan Dua Laga Kandang, Kans Persib ke Lima Besar Liga 1 2019 Terbuka Lebar
12 December 2019 13:27 WIB
SAMARINDA – Persib Bandung akhirnya berhasil menghapus trauma keangkeran Stadion Segiri Samarinda. Di markas Borneo FC itu, Rabu (11/12) malam, Maung Bandung membungkam tuan rumah 1-0 sekaligus mendongkrak posisi Persib empat tingkat sekaligus ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2019.

Ini juga akhir laga tandang yang manis karena Borneo FC menjadi adangan terakhir Persib dalam laga tandang musim ini. Adalah gol tunggal penyerang sayap Ghozali Siregar menit ke-41 yang melambungkan Persib. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu pun kian mendekati target peringkat lima besar dengan poin 45.

Untuk mewujudkan target itu, Persib tinggal menyapu dua laga sisa di kandang masing masing melawan Perseru Badak Lampung FC dan PSM Makassar. Penampilan I Made Wirawan dan kawan-kawan semalam memang menggigit, padahal Robert memasang komposisi yang terbilang baru.


Baca Juga :
- Persib Bikin Iri Presiden Borneo FC Nabil Husein, Ini Sebabnya
- Persib Kembali Instruksikan Pemain Jalani Latihan Mandiri

Bek tengah Indra Mustafa akhirnya diberi kesempatan menggantikan Achmad Jufriyanto  dan permainannya tidak mengecewakan. Apalagi Indra sudah merasakan jadi starter pada era kepelatihan Mario Gomez musim lalu, dan semalam tampil percaya diri di depan mantan pelatihnya yang kini menangani Borneo FC itu.

Kekompakan kuartet lini belakang Indra, Nick Kuipers,  Ardi Idrus, dan Zalnando, membuat lawan kesulitan menembus pertahanan Persib. Di depan, posisi Febri Hariyadi diisi Fretz  Butuan dan Ghozali Siregar serta Esteban Vizcarra dimainkan sejak awal untuk menopang ujung tombak Ezechiel N'Douassel.

Begitu juga penampilan Zalnando untuk kali kedua sebagai starter semakin menaruh kepercayaan Robert. Namun yang pasti, pasukan Maung Bandung kali ini lebih percaya diri,  tenang, dan mampu memancing tuan rumah yang tampil penuh emosi.  Sebaliknya, Pesut Etam tampil tidak biasanya dan terkesan menganggap enteng tim tamu.

Robert langsung semringah usai peluit panjang dibunyikan. Ia mengapresiasi kerja keras anak asuhnya untuk kembali ke jalur kemenangan. "Selamat kepada semua pemain dan tentu untuk tim karena target tiga poin dalam setiap pertandingan bisa terlaksana malam ini (kemarin)," ucap Robert.

Menurut Robert, datang ke kandang Borneo FC dan mengejar target membuat pertandingan away ini jadi sangat berat. "Banyak sekali penyerang Borneo FC yang punya kemampuan bagus. Tapi kami dapat banyak peluang babak pertama,” ujar pelatih asal Belanda itu.


Baca Juga :
- Ketika Siswanto Bikin Heboh saat Memutuskan Mundur dari Persib pada 2011
- Robert Alberts Kembali Menikmati Gowes Menuju Jalur Punclut

“Beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Akhirnya kami dapat gol yang di luar dugaan, berbau spekulasi. Tapi, tentu saja ini sangat bagus dan itu gol memiliki arti yang sangat  penting," Robert mengungkapkan.

Sedangkan Gomez menyesalkan kekalahan timnya kemarin, karena sebenarnya Borneo FC mendapatkan banyak peluang, terutama babak kedua. “Dari peluang tersebut tidak ada satu pun yang menjadi gol. Ya sudah, kami akui kalah. Tapi, tidak perlu dibahas lagi di sini. Kami akan fokus untuk laga selanjutnya saja,” kata Gomez.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA