#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Preview Persebaya vs Arema, Tetap Panas meski Digelar di Balikpapan dan Tanpa Penonton
12 December 2019 13:02 WIB
BALIKPAPAN – Secara matematis, tidak ada lagi yang harus dikejar oleh Persebaya Surabaya dan Arema FC dalam laga sisa Liga 1 2019. Keduanya tidak mungkin meraih juara dan sudah memastikan lolos dari degradasi. Tapi, kondisi tersebut tidak akan mengurangi panasnya laga Derbi Jawa Timur itu.

Meski harus menjamu Singo Edan di tempat netral, Stadion Batakan Balikpapan, dan tanpa dukungan Bonekmania, semangat skuat Bajul Ijo tetap membara. Apalagi tahun ini belum sekali pun Persebaya menang atas Arema. Dalam tiga pertemuan terakhir pada turnamen Piala Presiden dan Liga 1, Singo Edan menang dua kali dan seri sekali.

Terakhir Persebaya bahkan harus kalah dengan begitu menyakitkan. Dibantai Arema FC di Stadion Kanjuruhan dengan skor 0-4 pada putaran pertama Liga 1 2019. Saat itu tengah terjadi transisi kepelatihan setelah Djadjang Nurdjaman dipecat oleh manajemen Persebaya.


Baca Juga :
- Aji Santoso Kepincut Dua Pemain Muda yang Jalani Seleksi di Persebaya
- Persebaya Tidak Lagi Menggelar Uji Coba, Begini Alasannya

Sebab itu laga Kamis (12/12) ini akan sarat gengsi dan emosi bagi Persebaya. Pelatih Persebaya Aji Santoso bahkan memastikan pertandingan akan berjalan sangat seru. "Saya berharap dalam pertandingan derbi ini kami bisa mendapatkan poin penuh. Itu juga menjadi keinginan bonek yang tidak mau dipermalukan Aremania," ujarnya.

Aji menegaskan timnya akan fight "Untuk merealisasikan apa yang menjadi keinginan saya, manajemen, suporter, dan pemain. Tapi untuk mengalahkan Arema kita tahu tidak mudah, perlu perjuangan keras, perlu fokus. Tetapi saya sangat yakin kami bisa mendapatkan poin positif," kata Aji.

Sebagai warga Malang yang dibesarkan Persebaya, Aji menegaskan dirinya profesional. "Saya sekarang jadi milik warga Surabaya. Tentunya hati, pikiran, semangat, dan jiwa raga saya totalitas buat Persebaya," kata mantan bek sayap kiri timnas Indonesia ini.

Sementara pelatih Arema Milomir Seslija menegaskan, dirinya bertekad mengakhiri hasil buruk tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir. Apalagi kali ini Persebaya tidak tampil di markas sebenarnya.

"Tidak perlu banyak bicara, beberapa pertandingan sebelumnya kami tidak bagus tapi kami harus melupakannya. Ini adalah hari baru, pertandingan baru, kalau ingin dapat hasil bagus kami harus lebih optimal daripara sebelumnya," Milo, sapaannya, menegaskan.

Ia pun meminta Arthur Cunha dan kawan-kawan untuk all out seolah tampil dalam laga final. "Maka, kami bisa dapat hasil yang baik," kata Milo. Pelatih asal Bosnia Herzegovina ini pun mengaku tidak mudah bermain dalam laga derbi, karena rivalitas kedua tim yang sudah mengurat akar.


Baca Juga :
- Mahmoud Eid Cedera, Persebaya Upayakan Pemulihan Sebelum hadapi PS Sleman
- Di Gelora 10 Nopember, Menpora Ingat Insiden Iwan Budianto Kena Mercon saat Persebaya Menjamu Arema

Juga, karena pasukannya belakangan jadi lumbung gol lawan. "Ini bukan tentang cetak gol, ini tentang bertahan. Kami terlalu mudah kebobolan. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah melindungi gawang dan setelah itu mencetak gol," kata Milo sembari menganalisis kegagalan Arema dalam beberapa pertandingan terakhir.

Yang jelas, siapa pun yang menang pada laga ini dipastikan akan berada di papan atas. Persebaya saat ini berada pada posisi lima besar dengan 45 poin, sementara Arema FC peringkat kesembilan dengan 43 poin.*M Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA