#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Insiden Pergantian Pemain Bikin Spekulasi soal Masa Depan Mbappe
11 December 2019 13:10 WIB
PARIS - Kylian Mbappe kembali membuat berita di sebagian besar media massa Benua Biru. Sejumlah cerita hingga rumor tentang penyerang muda Paris Saint-Germain (PSG) itu justru lebih dominan dibanding laga terakhir klubnya di Grup A Liga Champions melawan Galatasaray SK, Rabu (11/12).

Pertandingan di di Parc Des Princes itu memang tidak lagi penting bagi PSG. Les Parisiens telah memastikan lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A usai meraup 13 poin dari lima laga pertama. Tim asuhan Thomas Tuchel ini hanya punya misi untuk menutup kiprah mereka di fase grup dengan catatan positif.

Karenanya, Tuchel kemungkinan mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam laga demi menjaga kebugaran sekaligus menghindari cedera. Satu hal yang jadi pertanyaan adalah apakah pelatih asal Jerman itu juga bakal berani menyimpan Mbappe di bangku cadangan.  


Baca Juga :
- Julen Lopetegui Jelang Piala Super Eropa: Bayern Muenchen adalah Tim Terbaik Saat Ini
- Cristiano Ronaldo dan Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Champions 2019/20, Muenchen Mendominasi

Pasalnya, bintang tim nasional Prancis berusia 20 tahun tersebut sempat menunjukkan kekesalannya saat ditarik keluar pada menit terakhir laga Ligue 1 lawan Montpellier HSC akhir pekan lalu. Mbappe tampak membuang muka saat Tuchel berusaha memberikan penjelasan di pinggir lapangan.  

Mbappe pantas kesal karena pada laga sebelumnya lawan FC Nantes dia juga digantikan jelang peluit akhir. “Kylian tak pernah mau ditarik keluar. Itu sudah jelas. Dia tak mau digantikan lawan Nantes dan hari ini juga begitu. Tapi, saya yang memutuskan dan kejadian itu sudah dilupakan. Dia menerima keputusan itu dan tak ada yang perlu dibesar-besarkan,” kata Tuchel.  

Pemain yang kecewa saat digantikan memang hal biasa. Tapi, insiden itu membuat masa depan Mbappe di PSG kian dipertanyakan. Apalagi, dia belum menanggapi tawaran kontrak baru hingga 2025 yang telah ditawarkan sejak November lalu Padahal, Les Parisiens menjanjikan gaji yang sangat menggiurkan, 25 juta euro (sekitar Rp 388 miliar) per tahun.   

Mbappe memang masih terikat kontrak hingga 2022. Tapi, sikap yang tidak terlalu antusias terhadap tawaran kontrak baru mengisyaratkan dirinya kurang puas dengan kariernya bersama PSG sejauh ini. Salah satu penyebabnya adalah prestasi Les Parisiens di Liga Champions yang jauh dari ekspektasi.

Mbappe pernah menjadi bintang di Liga Champions pada 2016/17 saat membantu AS Monaco melaju hingga ke semifinal. Tapi, sejak bergabung dengan PSG dua tahun silam, pemain kelahiran Paris ini harus menyudahi aksinya di kompetisi ini lebih awal karena Les Parisiens selalu tersingkir di babak 16 besar.

Situasi yang dialami Mbappe saat ini membuat klub-klub top Eropa yang meminatinya bersiap-siap mengajukan tawaran. Salah satunya Real Madrid yang telah memburu tandatangan sang pemain dalam dua tahun terakhir. Tapi, sangat kecil kemungkinan PSG melepaskan Mbappe di bursa transfer musim panas 2020.

Pasalnya, Neymar Junior diyakini bakal kembali berusaha untuk hengkang dari Parc Des Princes tahun depan setelah gagal melakukannya musim panas lalu. Dan, kehilangan dua pemain bintang sekaligus pada bursa transfer yang sama bakal jadi bencana besar buat PSG. Hal itu akan menjatuhkan reputasi mereka sebagai salah satu klub top Eropa.


Baca Juga :
- Ini Fakta bahwa Gareth Bale adalah Legend di Madrid
- "Dia Hanya Tahu Taktik Oper Bola ke Neymar!" Pelatih Thomas Tuchel Mulai Tak Dipercaya Pemain PSG

Mbappe mungkin saja menekan PSG agar menjual dirinya musim panas nanti. Tapi, keputusan akhir tetap berada di tangan Les Parisiens. Sebab, sang pemain masih terikat kontrak hingga 2022 dan kontrak itu hanya bisa diakhiri oleh pihak klub. PSG sendiri telah memperlihatkan kekuatan mereka dengan tidak melepaskan Neymar musim panas lalu meski bintang asal Brasil itu menginginkannya. 

Berbeda dengan Mbappe, Neymar kemungkinan besar bisa mewujudkan keinginan pergi dari PSG tahun depan. Les Parisiens bahkan sudah mulai mencari penggantinya. Salah satu pemain yang jadi incaran mereka untuk menggantikan Neymar adalah winger Liverpool FC asal Senegal, Sadio Mane.***RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA