#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Preview Borneo FC vs Persib, Stadion Segiri Tidak Ramah bagi Maung Bandung
11 December 2019 13:05 WIB
SAMARINDA – Persib Bandung akan mengakhiri laga tandang Liga 1 2019 saat melawat ke markas Borneo FC Rabu (11/12) sore di Stadion Segiri Samarinda. Begitu juga tuan rumah, menghadapi Maung Bandung menjadi laga kandang pemungkas mereka. Artinya, kedua tim tidak ingin tampil memalukan.

Apalagi, duel nanti sedikit dibumbui sisi emosional karena yang akan dihadapi Persib adalah Mario Gomez yang notabene pelatih Persib musim sebelumnya. Di tangan Gomez, Borneo FC langsung melejit dan kini bercokol pada posisi kedua klasemen.

Sebaliknya, sepeninggal pelatih asal Argentina tersebut, Persib justru merosot karena pada Liga 1 musim lalu menempati posisi keempat klasemen akhir. Saat ini Maung Bandung masih menempati peringkat ke-10 Liga 1 2019 dengan poin 42.


Baca Juga :
- Top Aksi 3 Pertandingan Awal Liga 1 2020: Borneo FC
- Tidak Semua Tim Setuju Transfer Window Dipercepat di Liga 1 Musim Ini

Yang jelas, bukan hal mudah bagi Nick Kuipers dan kawan-kawan untuk mencuri kemenangan di Stadion Segiri.  Tercatat dalam empat penampilan di stadion tersebut Maung Bandung hanya sekali bermain imbang lawan Pesut Etam, sisanya kalah.

Persib memang pernah sekali menang saat tandang lawan Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2018, 17 September 2018 dengan skor 1-0. Tapi, saat itu Borneo FC menjalani laga kandang usiran di Stadion Batakan Balikpapan dan tanpa dihadiri penonton.  

Yang juga jadi catatan, hampir 50 persen pemain Persib bekas anak didik Gomez musim lalu. Karena itu, Gomez tentu tahu betul semua rahasia kelebihan dan kekurangan mantan timnya. Terbukti pada Piala Indonesia 24 April lalu, Borneo FC menaklukkan Persib 2-1. Sedangkan putaran pertama Liga 1 2019 di Bandung, skor akhir imbang 2-2.

Tapi, bagaimanapun, Persib tetap memiliki peluang menang di kandang Borneo FC. Luput dari kekalahan di kandang PSS, pelatih Persib Robert Rene Alberts kini mengemban misi tembus lima besar. Sebab, dari sisi poin tidak jauh selisihnya dengan empat pesaing di atasnya, sehingga  Persib berpotensi melonjak jika menaklukkan Borneo FC.

“Bagi kami dan Borneo FC, ini tetap menjadi pertandingan yang sangat penting. Apalagi, kemenangan akan memperbaiki posisi. Untuk itu kami siap menjalaninya,” ucap Robert. Ia optimistis dengan bekal satu poin dari markas PSS anak asuhnya sudah kembali ke mental semula.

“Karena itu, menghadapi pekan ke32, saya berharap permainan tim bisa lebih baik,” pelatih asal Belanda itu menambahkan. Laga nanti dua pemain dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning yakni bek Achmad Jufriyanto dan sayap Febri Hariyadi.

Sebaliknya tuan rumah tidak mau jemawa. Meski kokoh pada posisi kedua, Gomez tetap mengakui, harus bekerja keras menghadapi mantan tim asuhannya itu. “Persib tim kuat, kami tidak akan mudah mengalahkan mereka. Kami harus bekerja keras dan menyiapkan tim terbaik untuk melawan Persib,” ucap Gomez.


Baca Juga :
- Ketika Trio Pemain Asing Persib Berondong Gawang PSIS Semarang dalam Kemenangan 3-1
- Liga 1 Digelar dalam Kondisi Tidak Normal Buka Peluang Abdul Aziz Unjuk Gigi

Ia berharap timnnya menutup laga kandang musim ini dengan kemenangan.”Kami, harus menyampaikan selamat tinggal laga kandang kepada pendukung kami dengan kemenangan. Kami harus menjadikan pertandingan nanti menjadi sebuah pertandingan yang berkesan,” Gomez menambahkan.*Arief Nugraha K

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA