#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Aneh! Calon Lawan Mike Tyson Ini Tiba-tiba Menghilang padahal Dia Bisa Menang, Ada Apa?
10 December 2019 08:11 WIB
PADA akhir era 1990 dan jelang memasuki era 2000, Mike Tyson masih sangat populer meski pada 1997 dia sudah kehilangan semua gelarnya. Namun, jika Tyson bertarung, daya tariknya masih luar biasa tinggi. Saat itulah dia ingin dipertemukan di atas ring dengan seorang petinju yang sedang naik daun.

Namanya David Tua yang berasal dari suku Samoa dan berkebangsaan Selandia Baru. Postur tubuh Tua mirip dengan Tyson, pendek dan gempal. Tua dikenal sebagai petinju yang lebih banyak mendapatkan kemenangan dari TKO dan KO. Tyson pun demikian. Itulah mengapa pertemuan Tyson dan Tua bakal epik.

Berbagai negoasiasi pun diadakan hingga tercapailah sebuah kesepakatan pertarungan. Bahkan, pelatih legendaris Freddie Roach sudah bersedian melatih Tua. “Saya diminta untuk melatih Tua dan saya pun ingin melakukannya tapi dia tak pernah muncul di depan saya sama sekali,” kata Roach.


Baca Juga :
- GP Styria Bakal Spesial karena Jadi Penanda Edisi ke-900 MotoGP, Rossi dan Dovizioso Siap!
- Milan Mau Lepas Pepe Reina ke Valencia, Lumayan Ngirit Pengeluaran untuk Gaji

Inilah yang aneh. Setelah kesepakatan, Tua tiba-tiba menghilang tak diketahui di mana rimbanya. Padahal, kehadirannya diperlukan untuk berbagai keperluan semisal teken kontrak, jumpa pers, dan lain-lain. Tak diketahui pula apa alasannya menghilang. Namun, setahun kemudian, Tua muncul kembali.


Baca Juga :
- Juan Manuel Marquez Berlatih Keras, Peringatan Pacquiao untuk Pertarungan Jilid Lima
- Parma Ganti Pelatih, Tunjuk Liverani yang Bikin Lecce Tergedradasi, Fan Tidak Suka

Tepatnya pada 11 November 2000, dia malah bertarung lawan Lennox Lewis dan kalah. Di sepanjang kariernya, Tua belum pernah jadi juara dunia penuh. Padahal, dia punya peluang yang sangat bagus. Tak lain saat bertarung lawan Tyson itu. Jika pertarungan itu terjadi, diyakini banyak pihak, Tyson bakal kalah.

Sayang, pertarungan epik itu tak pernah terjadi dan tak jelas apa sebabnya. Setidaknya, catatan petinju yang bisa mengalahkan Tyson tidak bertambah dengan menghilangnya Tua secara misterius.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA