#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Duel Ulang Joshua vs Andy Ruiz Pecahkan Rekor, Hasilkan Rp 755 Miliar
10 December 2019 07:06 WIB
LONDON  - Pertarungan ulang Anthony Joshua dengan Andy Ruiz Jr memecahkan rekor. Jumlah pembelian pay-per-view di Inggris mencapai lebih dari 1,6 juta pembeli seharga 24,95 poundsterling.

Joshua berhasil menyabet sabuk gelar juaranya yang hilang Juni lalu. Dia merebutnya kembali dari pinggang Andy Ruiz di Arab Saudi, Minggu (8/12). Ternyata pertarungan tersebut menyedot pay-per-view (PPV/sistem penyiaran di mana penonton dapat membeli sesaat untuk melihat acara di TV-red). 

Angkanya fantastis. Memecahkan rekor pay-per-view Sky di Inggris dengan lebih dari 1,6 juta pembeli seharga 24,95 poundsterling atau sekitar Rp 755 miliar.


Baca Juga :
- Roma vs Juventus: Fonseca Ingin Ronaldo Mara-marah
- Petinju Muda Inggris Ini Bersiap Hadapi Fury, Joshua & Wilder, tapi Sebelumnya Hajar Dulu Petinju Jepang Ini

Pertarungan monster di Arab Saudi melampaui rekor pembelian 1,5 juta pembeli PPV sebelumnya - untuk kemenangan mendebarkan AJ atas Wladimir Klitschko pada 2017.

Sementara angka resmi belum dirilis, Eddie Hearn mengungkapkan pertarungan terbaru memecahkan rekor Inggris.

Dengan harga 24,95 poundsterling per pembelian, seandainya angka 1,6 juta benar, pertarungan akan menghasilkan sekitar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 755 miliar.

Promotor Hearn - yang tampak merayakan sepanjang malam setelah kemenangan Joshua - mengatakan: "Kami memecahkan rekor."

Ketika dia diberi tahu bahwa angka-angka awal menunjukkan bahwa hanya ada 1,2 juta pembelian, Hearn yang dengan jelas berdengung menjawab: "Anda sudah melewati batas."

"Bisa jadi lebih. Ini tebakan yang bagus. Ini sangat besar. Kesuksesan yang mengerikan," lanjut Hearn.

"Ketika semua orang datang kepada Anda pada akhirnya dan dari Arab Saudi hanya berkata, 'Anda telah mengubah wajah olahraga di negara ini."

"Dan kemudian Sky masuk dan berkata, 'Kami telah memecahkan rekor.' Dan kemudian DAZN masuk dan pergi, "Jumlahnya di Amerika sangat besar." Ini centang, centang, centang, centang, centang."

Pertarungan Joshua sebelumnya memegang rekor berkat kemenangannya atas Klitschko - yang memberi selamat kepada AJ setelah pertarungan Ruiz - pada April 2017. Pertarungan itu mengumpulkan 1.532.000 pembelian, dengan pertarungan lain Joshua di urutan ketiga - kemenangannya atas Joseph Parker pada Maret 2019 di 1.457.000 PPV .


Baca Juga :
- Sampdoria vs Juventus, Buffon Bisa Menyamai Rekor Maldini
- Spektakuler...! Duel Ulang Deontay Wilder dan Tyson Fury 22 Februari

Klitschko vs David Haye telah lama memegang rekor hingga saat itu dengan 1.170.000 untuk memo 2011. Pertarungan besar 2007 antara Floyd Mayweather Jr vs Ricky Hatton adalah pemegang rekor sebelumnya dengan 1.150.000 PPV .

Joshua vs Alexander Povetkin, bersama dengan perkelahian Mayweather melawan Conor McGregor dan Manny Pacquiao adalah satu-satunya perkelahian lain untuk memecahkan penghalang 1 juta di Sky Box Office.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA