#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sempat Imbangi Permainan, Indonesia Akhirnya Takluk dari Filipina di Semifinal Basket SEA Games
09 December 2019 21:46 WIB
MANILA - Timnas Basket Indonesia putra menelan kekalahan di babak semifinal. Mereka menghadapi tim tuan rumah, Filipina, di Mall of Asia Arena.

Pertandingan semifinal tersebut digelar pada Senin (9/12). Alhasil, Indonesia harus mengakui keunggulan Gilas Pilipinas.

Di kuarter pertama sebenarnya Andakara Prastawa dan kawan-kawan sukses mengimbangi permainan Filipina. Keduanya hanya terpaut 2 bola saja, dengan skor 24-20 untuk keunggulan Filipina.


Baca Juga :
- Kesan Pertama di Persija Bikin Gustavo Chena Bertahan di Indonesia Selama 17 Tahun
- IBL dan Perbasi Verifikasi Calon Tim Baru IBL 2021 Sambil Persiapan Lanjutan Kompetisi Musim Ini

Di kuarter kedua, Indonesia hanya mencetak tambahan 8 poin. Sementara Filipina sukses mencetak 15 poin tambahan, menjadikan mereka unggul 39-28.

Barulah di kuarter ketiga Filipina tancap gas. Total 39 poin berhasil dicetak Matthew Wright dan kawan-kawan. Tembakan 3 poin menghujani pertahanan tim asuhan Rajko Toroman ini. Filipina unggul 78-45.


Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan Rizky Ridho: Dulu Bonek, Kini Jadi Pemain Utama Persebaya
- Luar Biasa! Boyolali Segera Miliki Lapangan Rumput Hybrid Mirip dengan Santiago Bernabeu

Kuarter keempat, Indonesia mencetak tambahan 25 poin, mengungguli perolehan poin Filipina di 10 menit terakhir. Sayang, selisih skor yang begitu besar tak bisa dikejar oleh Indonesia. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 97-70.

Dengan kemenangan ini, Filipina melangkah ke babak final basket SEA Games 2019. Di partai puncak, mereka akan menghadapi Thailand. Sementara Indonesia akan memainkan laga perebutan medali perunggu menghadapi Vietnam. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA