#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Problem Bek Kiri Madrid
09 December 2019 14:02 WIB
MADRID – Ferland Mendy juga menjadi salah satu pemain Real Madrid yang mendapat sorotan di jornada 16 LaLiga 2019/20. Namun beda dengan pemain asal Prancis lain; Karim Benzema dan Raphael Varane, konotasi yang negatif malah mengarah kepadanya. Itu setelah ia diusir wasit, dan sekarang melahirkan problem pada posisi bek kiri tim.

Mendy harus mengakhiri laga menjamu RCD Espanyol, Sabtu (7/12), lebih awal setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-83. Kartu merah diberikan Santiago Jaime usai upaya bek 24 tahun itu merebut bola malah mengenai kaki Victor Gomez, winger lawannya. Alhasil kini ia juga mesti menjalani sanksi absen di satu laga.

Alih-alih memperkuat sisi kiri pertahanan, bek yang direkrut 48 juta euro (sekitar Rp767,6 miliar) itu malah menyisakan problem. Pasalnya hukuman yang diterimanya itu berbarengan dengan cedera full-back kiri lainnya, Marcelo Vieira. Sementara Madrid tak bisa bermain-main dengan “berjudi” demi terus bersaing dalam perebutan gelar.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan El Clasico Kedua Sudah Ditentukan
- Madrid Sudah Keruk Rp 748 Miliar Musim Ini, Begini Rinciannya

Pada pertandingan La Liga mendatangang saat Mendy dan Marcelo harus absen (kemungkinan pulih 31 Desember), tim harus melakoni bigmatch tandang menghadapi Valencia CF (15/12). Artinya pelatih Zinedine Zidane harus melupakan kemenangan keempat beruntunnya, dan lekas memikirkan siapa pemain paling tepat untuk menjadi bek kiri nanti.

Pelatih asal Prancis itu memiliki empat opsi. Nama terdepan yang kemungkinan dipilih adalah Nacho Fernandez, selaku bek pelapis favorit sejak era kepelatihannya dulu. Bek 29 tahun itu memang tak hanya bisa bermain di jangtung pertahan, namun juga bisa melebar pada sisi kanan ataupun kiri. Namun kondisi fisik menjadi masalah.

Zizou –sapaan Zidane– harus memperhitungkan matang-matang sebab Nacho sudah tak bermain sejak 1 Oktober karena cedera ligamen. Produk asli Akademi Madrid, La Fabrica, ini kemungkinan pulih hari ini, 9 Desember. Jika mau memasangnya, duel di Liga Champions (11/12) bisa dijadikan sang pelatih untuk “memanaskan mesinnya”.

Sementara itu Eder Militao ada di urutan kedua, usai di laga melawan Espanyol dia lah yang diperankan untuk mengisi posisi bek kiri, dan mengaku menikmati peran itu. Bek tengah yang baru direkrut musim panas lalu ini memang juga bisa berperan sebagai full-back. Hanya saja bersama FC Porto ia mainkan peran itu pada sisi kanan.

Nama Gareth Bale juga tak bisa dipinggirkan, sebab mengawali kariernya sebagai seorang bek sayap kiri; di Southampton FC dan kian matang pada Tottenham Hotspur. Akan tetapi Zidane mengaku belum memikirkan soal opsi ini. Dan yang terbelakang, ada pula pemain tim muda, Fran Garcia, yang bisa saja diberikan peluang menjalani debut.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

Angka


Baca Juga :
- Eksperimen Tanpa Pemain Sayap, Madrid Taklukkan Valencia, Zidane Ungkap Rahasia
- Dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid, Begini Kata Aubameyang: Emirates seperti Benteng

19

Dari 20 laga yang sudah dijalani Madrid musim ini, 19 di antaranya ada Mendy dan Marcelo yang berbagi mengisi posisi bek kiri; menjalani sembilan dan 10 laga.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA