#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Bebas Sanksi, Lampard Bisa Pertimbangkan Tiga Bek Tengah Ini agar Tak Krisis Pertahanan
08 December 2019 22:55 WIB
LONDON – Hingga pekan ke-16 Liga Primer 2019/20, Chelsea masih nyaman berada di posisi empat besar. Namun, Chelsea punya catatan yang kurang bagus. Mereka memang punya 31 gol tapi angka kebobolannya juga sangat tinggi. Tercatat di Liga Primer musim ini, The Blues sudah kebobolan 24 gol.

Ini terjadi lantaran pertahanan Chelsea sangat bermasalah. Mereka mengalami krisis pertahanan dan itu kian diperburuk dengan sanksi larangan pembelian pemain. Kini, sanksi itu sudah dikurangi dan pelatih Frank Lampard bisa melakukan pembelian di bursa Januari 2020 nanti.

Dalam analisis yang dimuat thechelseachronicle dipaparkan ada tiga bek tengah yang bisa dipertimbangkan Lampard untuk dibeli. Tidak semuanya tapi salah satunya saja. Jika bisa mendatangkan dua lebih baik lagi. Pertama disebutkan Milan Skriniar. Bek tengah FC Internazional berusia 24 tahun itu sudah terbukti kemampuannya.


Baca Juga :
- Balotelli Masih Nganggur tapi Mino Raiola Santai Saja dan Mau Carikan Klub di Eropa
- Madrid Belum Keluar Uang di Bursa Transfer tapi Modal untuk Belanja Pemain Sudah Lumayan

Skriniar juga punya kepemimpinan yang bagus dan sangat lugas mengawal pertahanan Inter selama ini. Pemain kedua adalah Kalidou Koulibaly, bek tengah Napoli. Ini pemain yang berbulan-bulan pernah diincar oleh Manchester United tapi tak kunjung didapat. Koulibaly memang bagus dan banyak klub kaya Eropa mengincarnya.


Baca Juga :
- Carabao Cup; Leeds Adu Penalti Sampai Delapan Eksekutor tapi Kalah, Everton Lolos
- Luis Suarez Bakal Gabut di Barca, ke Juventus Terkendala Paspor, di Atletico dan Ajax Gaji Enggak Oke

Pemain ketiga begitu unik lantaran yang disebutkan adalah Nathan Ake. Bek tengah AFC Bournemouth ini pernah berseragam Chelsea tapi tak terpakai hingga akhirnya dilepas. Setelah itu, Ake memperlihatkan kemampuan yang seharusnya bisa dimanfaatkan di Chelsea.

Mendatangkan kembali Ake bukanlah langkah yang buruk. Pastinya stok bek tengah yang ada di Chelsea tak mampu membendung serangan lawan yang sangat sering berujung gol. Saat ini, The Blues punya empat bek tengah yaitu Antonio Rudiger, Fikayo Tomori, Andrea Christensen, dan Kurt Zouma.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA