#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Perintah Presiden Barca Sesuai Tradisi, Ini Momen untuk Tentukan Masa Depan Valverde
08 December 2019 20:15 WIB
BARCELONA – FC Barcelona sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, selama posisi mereka sangat rapat dengan Real Madrid di ajang La Liga, posisi pelatih Ernesto Valverde juga belum aman. Tak heran lantaran sudah sejak lama ada desakan dari fan kepada manajemen Barca untuk mengganti Valverde.

Melihat situasi yang belum mereda meski Barca tetap bisa meraih kemenangan, Presiden Barca Jose Maria Bartomeu angkat bicara soal ini. “Apakah Valverde akan terus bersama kami hingga musim depan? Sebenarnya, dia punya kontrak sampai 2021,” katanya.

“Tapi, sebelum musim ini berakhir, akan ada diskusi apakah untuk menentukan apakah dia lanjut atau tidak,” ujar Bartomeu. “Kami melakukan itu kepada semua pelatih meski tetap ada evaluasi untuk memutuskan apakah dia lanjut atau tidak. Itu akan ditentukan oleh banyak variabel.”


Baca Juga :
- Milan Menang, Ibrahimovic Buka Rekening Gol dan Jadi Pencetak Tertua Nomor Lima Klub
- Arsenal Gagal Menang, Deja Vu Arteta-Aubameyang untuk Gol dan Kartu Merahnya

“Contohnya, Frank Rijkaard lima tahun bersama kami, Josep Guardiola empat tahun, dan Luis Enrique tiga tahun,” tutur Bartomeu. Pimpinan tertinggi Barca ini juga menegaskan jika Valverde harus digantikan, maka itu akan dilakukan saat musim berakhir. Setidaknya, itulah kebiasaan umum yang dilakukan Barca.

Beberapa pelatih terakhir Barca memang pergi saat musim usai. Banyak pertimbangannya dan inilah salah satu ciri Barca yang agak berbeda dengan tim lain.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA