#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Stevan Setiawan Jadi Antagonis bagi Buperta
Buperta Kecolongan, Mutiara 97 Petik Kemenangan
08 December 2019 17:05 WIB
BOGOR - Liga TopSkor U-16 2019 baru berlangsung dua pekan. Namun, Buperta sudah memperlihatkan inkonsistensi.

Itu terjadi saat skuat asuhan Jumhari Saleh meladeni Mutiara 97 di Lapangan Trisakti, Nagrak, Bogor, Minggu (8/12), yang berujung 0-1. M. Stevan Setiawan jadi antagonis bagi Buperta lewat gol tunggalnya pada menit ke-51.

"Anak-anak permainannya terbawa lawan. Mereka terlalu tegang, hingga tak bisa mengeluarkan performa terbaik," kata Jumhari yang menyoroti mentalitas skuatnya.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Sempat Alami Kebuntuan, FASS Junior Tumbangkan Big Star Babek
- Liga Topskor U13: Kembali ke Jakur Kemenangan, Fatto Bandung Pro Permak Galuh Putra

Sebab, pada pekan pertama, Buperta sukses mencukur Jaya Putra 4-0. Namun, saat meladeni Mutiara, jangankan menang, bahkan mencetak gol pun sulit.

"Ini karena tim terlalu buru-buru ingin mencetak gol. Akibatnya, pertahanan lengah hingga kecolongan serangan balik lawan. Ini jadi evaluasi bagi kami ke depannya yang pekan mendatang menghadapi ISA (Imran Soccer Academy)," Jumhari, mengungkapkan.

Pernyataan tersebut beralasan. Gol semata wayang yang dibukukan Stevan memang berasal dari serangan balik.

Counter attack yang dilakukan Mutiara diakhiri assist sang kapten, Azmal Zikri. Stevan yang lolos jebakan offside sukses solo run membelah pertahanan Buperta untuk mengkonversi jadi gol.


Baca Juga :
- Liga Topskor U13: Bionsa Putus Puasa Kemenangan
- Liga Topskor U13: UNI Pesta Gol ke Gawang Surya

"Pertandingan ini cukup menarik. Terlebih, Buperta pekan sebelumnya menang besar dan kami malah kalah 0-1 dari ISA," ujar Stevan yang menggondol Man of the Match.

"Untuk gol ini, saya sangat senang. Apalagi, saya sempat kurang fit akibat salah posisi di bus hingga leher agak sakit. Untungnya, pas pertandingan, kondisi sudah mendingan," winger kelahiran 14 April 2004 ini menjelaskan.***

loading...

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA