#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Kontingen Indonesia Lewati Target Minimum, Begini Komentar Sesmenpora
08 December 2019 11:40 WIB
MANILA - Kontingen Indonesia sukses melewati target minimum SEA Games 2019. Hal tersebut membuat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia memberikan tanggapannya.

Target minimum yang dicanangkan sebelum para atlet bertolak ke Manila adalah bisa meraih 45 medali emas. Hal tersebut sudah dilampaui, lantaran terhitung sampai Minggu (8/12) pukul 12.00 waktu Manila, atlet-atlet terbaik Tanah Air sudah mengoleksi lebih dari 50 medali emas.

Hal tersebut membuat Gatot S. Dewa Broto selaku sekretaris Kemenpora, memberikan tanggapannya. Dirinya mengaku pencapaian Kontingen Indonesia tersebut di luar dugaan.


Baca Juga :
- Empat Pengda Cabor di Yogyakarta Terima Bantuan APD Kemenpora
- Marciano Norman Inginkan Tiga Pemanah Jatim Tetap Masuk Pelatnas Olimpiade 

"Senang tentu saja senang, karena memang pencapaian ini di luar dugaan kita," ucap Gatot.

"Tadinya kita untuk mendapatkan 45 saja sudah target yang bersih ya. Margin eror sudah dikurangi, karena kalau tanpa margin eror kan 51. Alhamdulillah sekrang sudah terpenuhi," tambahnya.


Baca Juga :
- KONI DIY Minta Disdikpora DIY Buka Fasilitas Olahraga
- Menpora Zainudin Amali: Naturalisasi Bagian dari Upaya Pembinaan

Gatot kemudian berharap, target yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yakni finis di peringkat dua besar SEA Games 2019, bisa terpenuhi.

"Jadi ini menjadi langkah bagus semoga harapan yang pernah ditargetkan bapak jokowi itu bisa tercapai. Ini memang belum aman karena ini masih sampai rabu pagi. Dengan harapan semoga target nomor 2 bisa tercapai," Gatot mengakhiri. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA