#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dibalas! Joshua Rebut Kembali Semua Sabuknya, Ruiz Sudah Berdarah sejak Ronde 1
08 December 2019 05:27 WIB
DIRIYAH – Anthony Joshua tak mau mengulangi kesalahan di pertarungan pertama. Sejak ronde pertama, Joshua bertarung dengan cerdas. Dia memanfaatkan keunggulannya untuk mengendalikan pertarungan yang digelar pada Minggu (8/12) pagi tersebut. Hasilnya, kemenangan angka mutlak jadi miliknya.

Tanda-tanda kemenangan Joshua sebenarnya sudah terlihat sejak ronde pertama. Sebuah jab ringan namun tepat mengenai pelipis kiri Andy Ruiz Jr. Darah pun mengalir. Tidak mengganggu tapi itu langsung jadi pemompa motivasi Joshua untuk terus memainkan strategi yang telah direncanakannya.

Alhasil, di sepanjang pertarungan di Diriyah Arena, Arab Saudi itu, Joshua terus bergerak dan melepaskan pukulan saat memang yakin bisa masuk. Begitu terus selama 12 ronde. Dia menghindari jual-beli pukulan dengan Ruiz karena itulah yang membuatnya terjengkang di pertarungan pertama.


Baca Juga :
- Milan Menang, Ibrahimovic Buka Rekening Gol dan Jadi Pencetak Tertua Nomor Lima Klub
- Arsenal Gagal Menang, Deja Vu Arteta-Aubameyang untuk Gol dan Kartu Merahnya

Joshua tahu persis bahwa untuk menang TKO sangat sulit sehingga dia memainkan strategi itu. Jangkauan tangan yang lebih panjang dimanfaatkannya berkali-kali. Tiap kali habis memukul, dia mundur sedikit beberapa sentimeter dan Ruiz pun tak bisa menjangkaunya. Jika Ruiz memaksakan, Joshua bakal unggul lagi.

Dari 12 ronde, terlihat Ruiz hanya unggul di ronde kedelapan dan sembilan. Saat dia punya kesempatan bertarung jarak dekat. Saat itu, Joshua seperti terjebak namun tetap berusaha melawan. Akhirnya, semua sabuk yang hilang selama enam bulan bisa kembali lagi. Mereka pun berpelukan dan terlihat Joshua menyampaikan beberapa kalimat ke telinga Ruiz.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA