#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Imbangi Arema Putri 0-0, Persib Putri Lolos ke Final
07 December 2019 21:13 WIB

MALANG – Tampil lebih matang sepanjang  90 menit usia laga babak semifinal leg-2 Kompetisi Liga 1 Putri 2019, Sabtu (07/12/2019) sore, di Stadion Gajayana, Malang, Persib Bandung Putri memastikan satu tempat ke babak final tanggal 15 dan 21 Desember. Tim besutan pelatih Iwan Bastian tersebut, mampu memaksakan hasil imbang 0-0 melawan tuan rumah Arema FC Putri. Pada final, mereka akan menghadapi pemenang antara Persipura Jayapura-Tolikara Putri versus TIRA-Persikabo Kartini yang masih menunda drama adu tendangan penalti.  

“Anak-anak sudah berusaha tampil maksimal, selamat untuk Persib Putri yang melaju ke babak final. Pertandingan berjalan cukup seimbang, sama-sama punya peluang. Di babak kedua, sedikit terkendala cuaca, sehingga taktik dan strategi yang saya terapkan pada tim kurang berjalan maksimal. Babak pertama kami terburu-buru karena ingin mencetak gol lebih dahulu, kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Pertahanan Persib Putri juga cukup bagus, apalagi kedatangan salah seorang pemain timnas. Sementara, organisasi kami kurang bagus, sehingga gagal mencetak gol. Kami juga kalah  matang, segi usia mereka lebih senior dan fisik prima, sdangkan pemai nkami rata-rata masih duduk di bangku SMA,” ujar pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal.  

Dalam laga yang diwasiti Yanuar Dhuma Ardhiyanto, tim besutan pelatih Iwan Bastian tersebut, terlihat lebih matang, tak hanya dari sisi senioritas usia, namun juga fisik dan permainan menghadapi para pemain lawan yang rata-rata masih duduk di bangku SMA. Namun demikian dalam laga dua kali 45 menit, kedua tim tak mampu mencetak satu gol pun. Terlebih selama babak kedua, stadion tertua di Tanah Air itu diguyur hujan deras. 

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan all out anak-anak, mereka  tampil fokus dandisplin, meski kerap mendapat pressure dari suporter tuan rumah. Ini pertandingan yang sangat menguras tenaga menghadapi pemain Arema yang terlihat masih usia belia sekali. Tapi saya pikir, kondisi fisik anak-anak di atas pemain lawan. Selain itu, mentalitas pemain tidak terganggu dan terus fokus. Mereka bermain enjoy. Saya tetap intruksi untuk bermain menyerang sepetti lawan yang juga bermain terbuka," ujar pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian. 

Hasil Semifinal Leg-2
Sabtu 07 Desember 2019 

Stadion Gajayana, Malang 
Arema FC Putri  vs Persib Bandung Putri 0-0 

Stadion Cendrawasih, Biak, Biak Numfor, Papua (15.00 WIB)
Persipura Jayapura-Tolikara Putri  vs TIRA-Persikabo Kartini 1-2 (tunda untuk adu penalti)

Hasil laga Semifinal Leg-1 
Minggu 01 Desember 2019 

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 
TIRA-Persikabo  Kartini vs Persipura Jayapura-Tolikara Putri  4-5

Stadion Silwangi, Bandung 
Persib Bandung Putri vs Arema FC Putri  2-0

loading...

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA