#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Dari Duel Ruiz vs Joshua, Satu Sabuk Langsung Dicopot dan Akan Diperebutkan Dua Petinju Ini
07 December 2019 14:47 WIB
NEW YORK – Andy Ruiz Jr dan Anthony Joshua biarkan bertarung. Sabuknya yang dipertaruhkan juga masih sama yaitu WBA Super, WBO, IBF, dan IBO. Pemenangnya, akan membawa semua sabuk itu bersamanya usai pertarungan yang digelar di Diriyah, Arab Saudi pada Minggu (8/11) pagi WIB.

Mungkin, beberapa hari setelah pertarungan itulah WBO akan melayangkan pemberitahuan akan mencopot sabuknya. Jadi, siapa pun yang menang nanti, apakah itu Ruiz atau Joshua, sabuk WBO akan lepas. WBO tak ingin sabuknya terus-menerus berada di satu petinju tanpa melakukan pertarungan wajib (mandatory fight).

Ini sudah dikabarkan jauh sebelum pertarungan jilid dua Ruiz versus Joshua. Dan, rencana itu akan serius dijalankan oleh WBO. Lebih dari itu, WBO pun sudah menyiapkan dua petinju yang akan memperebutkan gelar yang bakal lowong itu. Mereka adalah Oleksandr Usyk lawan Joseph Parker.


Baca Juga :
- MU Sembilan Kali Impor Pemain dari La Liga tapi Hanya De Gea yang Sukses, Delapan Amsyong!
- Hebat! Penyelamatan Gemilang Donnarumma Bikin Donny Van De Beek Gigit Jari

Usyk dapat keistimewaan lantaran sebelumnya dia adalah juara dunia sejati kelas penjelajah yang notabene juga punya sabuk WBO. Sedangkan Parker yang berasal dari Selandia Baru sebelumnya tak masuk hitungan. Justru Dereck Chisora yang awalnya bakal naik ring. Soal waktunya belum diketahui.

Memang, bakal lebih menarik persaingannya jika sabuk tak berkumpul di satu petinju saja seperti saat ini. Kecuali, jika prosesnya melalui pertarungan unifikasi gelar satu-persatu. Saat ini, terhitung hanya dia juara dunia kelas berat yaitu Ruiz dan Deontay Wilder di WBC. Tiga sabuk bergengsi akan diperebutkan oleh Ruiz dan Joshua.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA