#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hasil Undian Grup Piala Asia Futsal 2020, Indonesia di Grup Keras
07 December 2019 03:51 WIB
ASHGABAT - Undian grup putaran final Piala Asia Futsal 2020 digelar pada Jumat 6 Desember 2019 kemarin di Ashgabat. Di ibukota Turkmenistan itu sebanyak 16 negara sudah menempati pos masing-masing.

Timnas Futsal Indonesia lolos ke Piala Asia di Turkmenistan tahun depan. Hasil undian menempatkan Indonesia ada di Grup C. Bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina.

Dari grup ini yang patut sangat diwaspadai adalah Uzbekistan. Untuk Bahrain dan Cina, kekuatan Indonesia bisa dikatakan seimbang.


Baca Juga :
- Borneo FC Jaga Tradisi sebagai Klub Pemasok Kiper-kiper Berkualitas
- Warjok Olahraga: Pesan Mendiang B.J Habibie untuk sang Cucu, Rafid Habibie

Sedangkan dua negara Asia Tenggara lainnya yang juga lolos, Vietnam dan Thailand, juga sudah menempati grup masing-masing. Vietnam ada di Grup A, sementara Thailand di Grup D.

Piala Asia Futsal 2020 ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk Piala Dunia Futsal 2020. Asia mendapat jatah lima negara untuk lolos ke putaran final Piala Dunia Futsal 2020. Diambil dari juara sampai peringkat kelima putaran final Piala Asia Futsal 2020.


Baca Juga :
- Gelandang Persib Bandung Ini Jenius dalam Memodifikasi Program Latihan Mandiri
- Video Call Terakhir Dino Sefriyanto dengan Almarhum Satia Bagdja Ijatna

Dari 16 negara di fase grup Piala Asia Futsal 2020, diambil dua negara teratas di tiap grup. Mereka berhak lolos ke perempat final, lalu semifinal, dan final. Ada juga perebutan peringkat kelima untuk negara yang kalah di perempat final.

Piala Asia Futsal 2020 dijadwalkan berlangsung pada 26 Februari sampai 8 Maret. Sementara Piala Dunia Futsal 2020 digelar pada 12 September sampai 4 Oktober di Lithuania.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA