#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Leicester Akhiri Spekulasi Masa Depan Rodgers
07 December 2019 19:36 WIB
BIRMINGHAM - Brendan Rodgers menyetujui kontrak baru yang akan mengikatnya dengan Leicester City FC hingga 2025. Sejak kedatangan pelatih asal Irlandia Utara itu, The Foxes menjelma sebagai penantang terdekat Liverpool FC dalam perburuan gelar Liga Primer musim ini. Keduan tim berjarak delapan poin.

Rodgers, 46 tahun, telah dikaitkan dengan isu kepindahan ke salah satu klub top Inggris, termasuk Arsenal FC yang telah meminatinya sebelum meninggalkan Celtic FC, awal 2019 lalu. Ketertarikan The Gunners semakin memuncak setelah mereka memecat Unai Emery pekan lalu, sebelum menunjuk Freddie Ljungberg sebagai caretaker.

Kini Leicester mengakhiri spekulasi soal masa depan Rodgers dengan memberinya apresiasi kontrak baru. Ketua Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha sendiri yang langsung mengumumkan hal itu. “Kualitas Brendan (Rodgers) sebagai pelatih sudah terbukti dari bagi kami filosofinya bisa membuat klub terus berprogres,” ujarnya.


Baca Juga :
- Milan Akan Berpisah dengan Piatek, Villa Ajukan Tawaran Resmi
- Aston Villa Siap Pinjam Gelandang Chelsea yang Terlupakan Ini

Aiyawatt melanjutkan, “Kontrak baru ini merupakan kombinasi yang berharga selama sembilan bulan terakhir, memperkuat ikatan antara pemain, staf, dan pendukung kami. Saya senang melihat bagaimana hal itu dapat terus meningkatkan visi jangka panjang kami untuk klub.”

Rodgers sendiri senang atas apresiasi petinggi Leicester. “Ketika memutuskan datang kemari, alasan terbesar adalah karena saya antusias dengan arah yang diambil klub dan bagaimana saya bisa menerapkan pengalaman saya dalam perjalanan itu. Saya datang dengan tujuan untuk membantu klub membangun masa depan,” kata sang pelatih.

Rodgers lalu mengungkap dukungan luar biasa yang diterimanya sejak hari pertamanya di King Power. “Saya mewarisi tim staf yang fantastis dengan dedikasi tinggi untuk kemajuan dan peningkatan dan kami memiliki sekelompok pemain yang senang bekerja bersama setiap hari. Juga kepada fan. Kami akan bekerja keras meraih sukses.”

Kemenangan atas tim terbawah, Watford FC, pada Rabu (4/12) lalu membuat Leicester kokoh di urutan kedua, setelah membukukan tujuh kemenangan beruntun di semua di Liga Primer. The Foxes berada di depan juara bertahan Manchester City FC dan Chelsea FC, yang saat ini berada di posisi empat besar.

Pada Minggu (8/12) ini, Jamie Vardy dan kawan-kawan akan melawat ke Aston Villa FC, yang hanya satu kali kalah di kandang sejak Agustus. Namun, meski punya rekor positif di Villa Park, skuat Dean Smith saat ini hanya satu poin di atas zona degradasi, dan jika kalah dari Leicester, The Villans bisa berada di tiga terbawah.

Sebaliknya The Foxes sudah memenangi tujuh laga terakhir sejak kalah dari Liverpool pada Oktober, kebobolan hanya dua kali selama periode itu. Dengan tim-tim pemuncak klasemen menghadapi jadwal Desember yang luar biasa, skuat Rodgers berkesempatan mengimbangi posisi puncak dan memanaskan tantangan meraih gelar Liga Primer.*NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN ASTON VILLA VS LEICESTER

Wasit: Michael Oliver
Stadion: Villa Park
Prediksi TopSkor: 45-55
Siaran Langsung: TVRI, Minggu (8/12) – Pkl. 21.00 WIB

ASTON VILLA (4-2-3-1)

Pelatih: Dean Smith

1 Heaton

24 Guilbert
22 Engels
40 Mings
18 Targett

11 Nakamba
6 Douglas

17 Trezeguet
7 McGinn
10 Grealish

9 Wesley
Cadangan: 15 Nyland, 26 Kodjia, 3 Taylor, 27 El Mohamady, 15 Ngoyo, 14 Hourihane, 23 Jota

LEICESTER (4-5-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

1 Schmeichel

21 Pereira
6 Evans
4 Soyuncu
3 Chilwell

17 Perez
8 Tielemans
25 Ndidi
10 Maddison
15 Barnes

9 Vardy
Cadangan: 12 Ward, 2 Justin, 28 Fuchs, 7 Gray, 20 Choudhury, 11 Albrighton, 26 Praet, 14 Iheanacho

Pertemuan terakhir
17/01/16       Liga Primer    Aston Villa      1-1      Leicester
13/09/15       Liga Primer    Leicester        3-2      Aston Villa

 

 


Baca Juga :
- Butuh Istirahat, Rodgers Klaim Vardy Bukan Robot
- Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris, MU vs Man City dan Leicester City vs Aston Villa

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA