#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Penyerang PSG Ini Kejar Kesempurnaan
07 December 2019 13:15 WIB
MONTPELLIER - Neymar Junior baru memainkan tiga laga sejak pulih dari cedera hamstring tiga pekan lalu. Hanya dua di antaranya yang dilakoni sebagai starter. Ia pun belum diberi kesempatan bermain selama 90 menit penuh. Meski begitu, penyerang sayap (winger) Paris Saint Germain (PSG), 27 tahun, itu telah menemukan kembali ketajamannya dengan mencetak satu gol lawan FC Nantes, Rabu (4/12) lalu.

Gol itu menambah daftar korban Neymar di Ligue 1. Dia telah mencetak gol ke gawang 19 dari 20 tim yang pernah dihadapi di kompetisi elite Prancis itu dengan total 39 gol. Catatan ini jadi lebih impresif karena pemain termahal di dunia tersebut hanya tampil dalam 44 dari 91 laga Les Parisiens di Ligue 1 sejak bergabung pada 2017.

Hanya AS Saint-Eitenne yang berhasil meredam Neymar. Tapi, fakta itu tidak terlalu mengejutkan karena dia baru sekali bertemu Les Verts yaitu pada debutnya di Ligue 1 pada Agustus 2017. Neymar juga akan punya kesempatan memecah kebuntuan itu saat PSG dijamu Saint-Etienne di Geoffroy-Guichard pada 15 Desember mendatang.


Baca Juga :
- Icardi-Mbappe Bagian dari Proyek Masa Depan Pelatih PSG
- Ditanya Rencana Pindah ke Madrid, Begini Jawaban Mbappe

Dalam waktu kurang dari tiga musim, Neymar sudah layak disejajarkan dengan Edinson Cavani, yang mencetak gol ke gawang 30 dari 31 klub yang telah dihadapi di Ligue 1. Stade Brest adalah satu-satunya tim yang luput dari ketajaman El Matador. Pauleta yang memperkuat Les Parisiens juga antara 2003 dan 2008 juga punya rekor setara, mencetak gol lawan 28 dari 29 tim yang dihadapi. Hanya SM Caen yang selamat.

Neymar bahkan telah melewati rekor Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol ke gawang 25 dari 27 tim yang pernah jadi lawannya di Ligue 1 antara 2012 dan 2016. AC Ajaccio dan FC Metz adalah dua tim yang gawangnya tidak bisa ditembus Ibracadabra.

Rekan Neymar di PSG, Kylian Mbappe, punya catatan mirip Ibrahimovic. Dari 25 tim yang pernah dia hadapi di Ligue 1, baik saat berkostum AS Monaco maupun Les Parisiens, winger 20 tahun ini hanya mencetak ke gawang 23 tim di antaranya. Mbappe tumpul saat melawan FC Lorient dan PSG (saat masih membela Monaco).


Baca Juga :
- Cavani Dikabarkan Sepakati Kontrak dengan Atletico
- PSG Jaga Peluang Quadruple

Korban favorit Neymar di Ligue 1 adalah Dijon FCO yang telah empat kali dibobolnya. Keempat gol itu diborong dalam satu laga di pekan ke-21 pada 2017/18. Mantan pemain FC Barcelona itu juga mencetak empat gol ke gawang En Avant De Guingamp dan Girondins Bordeaux.

Sabtu (7/12) malam nanti, peluang Neymar untuk menambah koleksi golnya akan terbuka saat PSG dijamu Montpellier HSC pada pekan ke-17 di Stade De La Mosson. Pasalnya, dia telah dua kali membobol gawang La Paillade dalam dua pertemuan sebelumnya. Meski begitu, lini belakang tim asuhan Michel Der Zakarian itu tidak mudah ditembus. Dengan hanya kebobolan 14 gol dalam 16 laga, Montpellier mencatatkan rekor defensif kedua terbaik di Ligue 1 musim ini setelah PSG (8 gol).*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA