#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Bungkam Barito Putera, Semen Padang Terdongkrak dari Posisi Juru Kunci
07 December 2019 12:13 WIB
MARTAPURA – Barito Putera secara tak terduga dibantai  tim tamu  Semen Padang FC (SPFC) dalam lanjutan Liga 1 2019  di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/12) malam dengan skor  0-3 . Atas hasil ini SPFC melepas status juru kunci klasemen dan merangkak naik dua tangga.

Tiga golKabau Sirah dicetak Dany Karl Max menit 11,  Vandelei Fransisco menit 77 dan  Flavio Beck Junior menit 84. Usai pertandingan, Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (Djanur) mengaku kecewa   gagal memenuhi harapan untuk menanng. "Inilah sepakbola, semua bisa terjadi. Gol cepat SPFC otomatis merubah skema yang kami siapkan," kata Djanur  dalam sesi post match conference.

Ia tidak menduga timnya bermain jelek kali ini, SPFC dapat memanfaatkan kelengahan Barito dengan cara bertahan dengan rapat lalu  melakukan serangan balik yang sempurna. "Kalau menang, kami sudah bisa menentukan selamat degradasi, tapi karena kalah kami akan berjuang lagi di sisa laga," katanya.


Baca Juga :
- Panaskan Mesin, Barito Putera Geber Tiga Uji Coba di Yogyakarta
- Barito Putera Agendakan Dua Laga Uji Coba di Yogyakarta

Djanur menilai, absennya beberapa pemain pilar Cassio, Rizky Pora dan Evan Dimas mempengaruhi gaya permainan timnya. "Jika Cassio masuk pertahanan lebih solid, saat Cassio absen pertahanan sedikit gugup," ujar dia.

Pemain Barito Putera, Dandi Maulana menambahkan, performa Barito memang dinilainya tidak seperti biasanya, jika mencetak satu gol saja situasi akan berbeda. "Maaf kami kalah, tekad kami memberikan terbaik di sisa pertandingan agar bisa tetap di Liga 1," kata Dandi.

Sementara itu, Pelatih SPFC Eduardo Almeida menilai, kedua tim sudah menampilkan permainan yang  bagus dan sangat menarik. "Barito  membuat beberapa peluang dan kami juga,  bedanya peluang kami berbuah gol mereka tidak satu pun," ucap dia.

Meski berhasil menambah tiga poin dan melepas status juru kunci, Eduardo tidak mau timnya cepat puas. Karena masih ada sisa pertandingan yang harus dimaksimalkan lagi, agar SPFC berhasil bertahan di Liga 1. "Target kami selanjutnya menang lagi," ujar Eduardo.


Baca Juga :
- Barito Putera Langsung Gelar Tes Fisik Pada Latihan Perdana di Yogyakarta
- Barito Putra Jalani Cek Kesehatan di Yogyakarta Tanpa Pemain Asing

Sedangkan pemain SPFC Dedi Hartono mengatakan, kemenangan ini sangat positif berpengaruh bagi timnya yang berada di papan bawah. "Mudah-mudahan di laga selanjutnya kami kembali menambah poin, dan saya juga berharap Barito lebih baik di laga berikutnya," kata Dedi yang pernah memperkuat Barito Putera ini.

Usai laga ini SPFC naik ke peringkat 16 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Barito Putera posisinya tidak berubah yaitu posisi 13 dengan 37 poin.*Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA