#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Respons Timnas Futsal Terkait Hasil Drawing Piala Asia dan Gaya Blusukan Kensuke Takahashi
07 December 2019 12:21 WIB
JAKARTA - Undian pembagian grup Piala Asia Futsal 2020 telah dilakukan di Ashgabat, Turkmenistan Jumat (6/12) sore. Indonesia tergabung di Grup C yang berisikan tim-tim kuat bersama Cina, Bahrain dan salah satu tim unggulan, Uzbekistan.

Uzbekistan sendiri adalah salah satu kontestan yang sempat lolos dan bermain ke Piala Dunia futsal pada 2016 lalu.

Asisten pelatih timnas futsal Indonesia Sayan Karmadi mengatakan tidak ada yang diuntungkan dalam drawing ini. Karena semua tim yang sudah melaju untuk bermain di AFC ini adalah tim-tim yang kuat.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Indonesia Akan Bertolak ke Turki untuk hadapi Lima Negara
- Siaran Langsung NET TV dan Mola TV: Timnas Indonesia U-19 versus Qatar Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Indonesia sendiri lolos ke Piala Asia usai menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2019. Selain Indonesia, ada Thailand juara AFF, dan Vietnam peringkat ketiga AFF yang akan mewakili ASEAN pada Piala Asia Futsal 2020.

Turnamen yang akan digelar di Turkmenistan pada 26 Februari-8 Maret 2020 mendatang ini sekaligus menjadi kualifikasi Piala Dunia Futsal 2020. Lima tim terbaik akan mewakili Asia ke Lithuania.

“Satu Grup dengan Cina, Bahrain, dan Uzbekistan tentu menjadi tantangan kembali bagi kita. Tim-tim ini tentu sangat bagus, Khususnya Uzbekistan, mereka yang dapat lolos ke Piala Dunia sebelumnya pasti mempunyai permainan yang kuat dan persiapan yang akan matang untuk kembali mencoba lolos dari AFC ini. Namun kami juga tentu harus optimistis untuk menghadapi laga di AFC nanti,” ujar Sayan.

Sayan mengaku sampai saat ini belum ada informasi kapan timnas akan kembali melakukan persiapan karena Pro Futsal League (PFL) juga baru dimulai. Pelatih timnas futsal Indonesai, Kensuke Takahashi juga diinformasikan masih sibuk dalam mencari talenta-talenta pemain baru yang akan diproyeksikan untuk timnas futsal Piala Asia.

“Sampai saat ini Kensuke masih di Indonesia. Dia terus intens mengamati perkembangan pemain-pemain futsal di sini. Sejak Liga belum dimulai tidak jarang Kensuke mendatangkan beberapa tim yang menggelar uji coba. Kini liga baru akan dimulai, kemungkinan sebelum nanti adanya persiapan untuk AFC, dia akan mengamati pemain-pemain dulu di Liga Futsal Profesional,” ujar Sayan.  

Dalam rapat pelatih timnas dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) November lalu diwacanakan seleksi timnas akan dimulai akhir Desember mendatang. Totalnya 14 pemain dari Grup A PFL dan 14 pemain dari Grup B PFL.

“Jadi mekanismenya ketika pertandingan Grup A berjalan kami lakukan latihan dengan pemain yang bermain di Grup B, lokasinya juga menyesuasikan. Februari sudah masuk pemantapan tim utama,” kata Sayan.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

PEMBAGIAN GRUP

Grup A

Turkmenistan

Vietnam

Tajikistan

Oman

 

Grup B

Jepang

Lebanon

Kuwait

Kirgizstan

 

Grup C

Uzbekistan

Bahrain

Cina

Indonesia

 

Grup D

Iran

Thailand


Baca Juga :
- Bek Andalan PSM Mendekati Kesepakatan dengan PSMS
- Tekad Supriyadi dalam Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-19 versus Qatar

Korea Selatan

Arab Saudi

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA